Dies Natalis STT Warga Surakarta Dimeriahkan Dengan Adakan Fun Bike

Surakarta, Beritaterbit.com – Warga solo dan sekitarnya hadir mengikuti acara fun bike yang digelar sebagai rangkaian Dies Natalis ke-3 Sekolah Tinggi Tehnik (STT) Warga Surakarta, kegiatan dengan mengusung tema “Kerjasama yang sinergi dalam mewujudkan STTW jaya” ini dilaksanakan, Minggu (12/3/2023).

Kegiatan sepeda santai atau Fun Bike merupakan olah raga yang berfungsi untuk menyehatkan badan serta sarana rekreasi dalam aktifitas sehari-hari. Namun selain dengan tujuan tersebut adalah mempunyai tujuan utama yaitu sebagai sarana publikasi dan pengenalan kampus Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta dalam program studi D3 Teknik Mesin dan D3 Teknik Elektronika serta Program Studi S1 Teknik Mesin.

Ketua STT Warga Roedy Kristiyono S.T., M.Eng dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Fun Bike ini adalah pertama kalinya digelar, dalam memperingati Hari Ulang Tahun perubahan bentuk dari Akademik Teknologi Surakarta (ATW) menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta pada tanggal 12 Maret 2020 lalu.

Maksud dari kegiatan ini menurut Roedy, untuk semakin mengenalkan kampus STTW Surakarta kepada masyarakat umum, mensosialisasikan dan mengkomunikasikan kegiatan sepeda santai dengan tujuan olahraga, rekreasi dan publikasi, sekaligus mengurangi tingkat polusi udara dengan kegiatan bersepeda santai.

“Fun Bike ini tujuan untuk mengajak seluruh karyawan, staf dan warga yang gemar dan peduli berolahraga sepeda santai serta gaya hidup sehat, serta publikasi kampus Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta,” kata Roedy dalam sambutannya.

Inovasi Semangat Prestasi selaras dengan berbagai upaya STT Warga untuk menjadi perguruan tinggi unggul dan rujukan di Indonesia.

“Alhamdulillah STT Warga setapak demi setapak mewujudkan mimpinya untuk menjadi perguruan tinggi unggul dan rujukan di indonesia. Ini seakan-akan adalah suatu yang sangat jauh kita raih,” ungkap Roedy.

Dikesempatan yang sama, di gelar pameran produk dari STTW Surakarta, panggung hiburan koesplus dan tembang kenangan, door price, bazar produk yang dijual oleh UKM & UMKM wilayah sekitar, dan dimeriahkan dengan performance dari beberapa pengisi acara serta berbagai games menarik.

Panitia mengundi hadiah sebanyak 70 item dengan 5 Hadiah Utama yakni Sepeda Motor 1 unit, Sepeda gunung 2 unit, TV LED 1 unit, Kulkas sanyo 1 unit dan Mesin Cuci 1 unit.Untuk peserta yang beruntung mendapatkan 1 unit sepeda motor adalah Suryanto alamat di Gedongan Baki Sukoharjo.

Penulis: Gunadi Pramono

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.