Diduga Oknum Pegawai Kelurahan Bentiring Permai ‘Pungli’

BENGKULU, beritaterbit.com – Pemerintah Kota Bengkulu selalu mengingatkan agar pelayanan masyarakat setiap instansi pemerintahan dilarang meminta atau melakukan pungutan terhadap masyarakat.

Seperti mmembuat surat keterangan domisili, surat keterangan usaha dan lainnya, tetapi peringatan pemerintah KOta Bengkulu tidak digubris oleh oknum pegawai Kelurahan Bentiring Permai. Mereka meminta secara blak-blakan dengan masyarakat.

Hal tersebut dialami oleh salah satu warga yang datang meminta surat keterangan domisili ke kantor Kelurahan Bentiring Permai. Salah satu pegawai kelurahan mengatakan kepada masyarakat tersebut, bahwa, surat keterangan domisili dibuat tapi tidak bisa cuma dengan ucapan terima kasih.

“Kalau ndak surat keterangan domisili idak pacak pakai terimo kasih ajo, ngertikan maksud kami,” ujar warga menirukan ucapan salah satu oknum kelurahan tersebut.

Padahal, pernyataan yang dilontarkan pegawai tersebut ada Lurah Bentiring Permai yang ikut mendengar. Warga tersebut terkejut dengan ucapan yang dilontarkan oleh oknum pegawai kelurahan.

Tindakan pegawai Kelurahan Bentiring tersebut menuai kekecewaan masyarakat Kelurahan Bentiring.

“Masih enak dengan lurah dulu, idak minta duit kek kami,” ujar warga yang namanya enggan disebutkan.

Masyarakat Bentiring menginginkan kepada Pemerintah Kota agar segera mengganti lurah tersebut.

“Anak buah idak bakal berani memintak duit kalau bukan disuruh kek bosnyo,” ujar salah satu masyarakat yang mulai resah dengan kepemimpinan Lurah Bentiring Permai.

Sampai berita ini diturunkan beritaterbit.com belum dapat mengkonfirmasi kepada pihak kelurahan, dikarenakan jadwal kantor sudah tutup.(005)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.