Dialog Ramadhan PMII Sumut : Implementasi Strategi Percepatan pemulihan ekonomi Sumut .

Medan, beritaterbit.com – Pengurus Koordinator Cabang PMII Sumatera Utara melaksanakan Dialog Ramadhan bertema Implementasi Strategi Percepatan Pemulihan ekonomi Sumatera Utara dalam hal ini dihadiri Walikota Medan Muhammad Afif Bobby Nasution sebagai keynote speaker, Reskrimsus Polda Sumut AKBP Indra Ritonga dan Akademisi Ekonomi Ahmad Muhajir sebagai narasumber pada acara yang dilaksanakan di Hotel Garuda Plaza Medan. (05/05/2021)

Kegiatan dialog yang berujung buka bersama berjalan dengan hikmat dan memehuni protokol kesehatan secara ketat yang dihadiri perwakilan kader PMII kab/kota, Perwakilan BEM Kota Medan, Cipayung plus Sumut, lembaga Banom NU, dan Kader – kader Aktif PMII Sumatera Utara.

Dialog ini bertujuan untuk memberikan dukungan terhadap program pemerintah pusat yakni Pemulihan Ekonomi Nasional dimasa pandemi covid 19 yang sedang berjalan, khususnya di Provinsi Sumatera Utara.

” Dalam Dialog ini Kita ingin merincikan strategi pemulihan ekonomi yang sedang berjalan di Sumatera Utara, terutama dengan memetakan strategi yang sedang berjalan saat ini apakah sudah memberi dampak yang luas dan menyentuh masyarakat”. Terang Azlansyah Hasibuan

Azlansyah selaku Ketua PKC PMII Sumut juga memaparkan bahwa dari dialog ramadhan ini kita akan merumuskan pokok-pokok rekomendasi percepatan Pemulihan ekonomi Sumatera Utara, terutama Peran serta kader PMII dalam pengawasan penggunaan dana PEN di Sumatera Utara.

Sementara, Bobby Nasution yang diundang sebagi keynote speaker pada acara dialog ramadhan mahasiswa PMII Sumut menyampaikan agar mahasiswa tetap bergandengan tangan dengan masyarakat dalam Pemulihan Ekonomi, seperti dalam hal pemulihan ekonomi di Kota Medan kita melakukan pemulihan ekonomi kepada para pelaku UMKM di Kawasan Kesawan yang pastinya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan juga kita harus mendukung pemerintah pusat dan Pemerintah Sumatera Utara untuk semaksimal mungkin memanfaatkan Danau Toba sebagai Pariwisata Prioritas Nasional untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Di Sumatera Utara. Ujar Wali Kota Medan

Ahmad Muhajir, S.E., M.E.I sebagai Narasumber Akademisi Ekonomi Islam juga Menyampaikan dalam paparan Materinya agar Kader kader PMII ikut serta didalam Program PEN ini sebagai perwujudan dari tri Dharma Perguruan Tinggi.

Mewakili Dir. Reskrimsus Polda Sumatera Utara, AKBP Indra Ritonga menyampaikan agar rekan mahasiswa terus Melakukan pengawasan terhadap kebijakan PEN serta gerakan Pembabatan habis tuntas COVID-19 dari Indonesia khususnya Sumatera Utara.

“Sebagai komitmen kami dalam pengawasan penanggulangan Covid-19, Polda Sumut telah menangkap oknum curang yang coba memanfaatkan pandemi covid-19 demi tujuan memperkaya diri dengan melakukan pemalsuan alat test swab antigen di Bandara Kualanamu yang kemudian sudah ditangkap oleh pihak Polda Sumatera Utara “. Tutup AKBP. Indra Ritonga

Selanjutnya dialog diwarnai dengan tanya jawab, hingga buka puasa bersama dan ditutup dengan pemberian plakat penghargaan dari PMII kepada Narasumber undangan. (Rev)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.