Di SMKN 3 Kota Bengkulu Hanya Satu Anak Yang Walikota Serahkan Ijazahnya

Bengkulu,beritaterbit.comSepekan ini Provinsi Bengkulu masih dibuat heboh oleh viralnya Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan rombongan ngurusi ijazah, Kamis (26/8/21) giliran SMKN 3 Kota Bengkulu yang viral di media online yang katanya walikota datangi SMKN 3 ambilkan 5 Ijazah siswa yang tertahan (dikutip dari salah satu judul media on-line).

Dalam kesempatan yang sama setelah Walikota Bengkulu datangi SMKN 3, wartawan beritaterbit.com berkomunikasi dengan Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bengkulu Ahmad Basori, dalam kesempatan ini beliau menjelaskan bahwasannya pengambilan ijazah yang dilakukan oleh siswa-siswi yang Ijazahnya selama ini belum diambil berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku di SMKN 3.

Sesuai dengan harapan kami bahwa yang mengurusi ijazah tersebut anak dan orang tuanya, bukan orang lain supaya dapat berkomunikasi langsung, dan hari ini banyak ijazah yang kami serahkan kepada siswa yang mengambil ijazah yang memang belum mengambil ijazah.

Pengambilan ijazah ini juga melalui proses yang tidak berbelit-belit, siswa cukup mengisi lembaran persetujuan yang ditandatangani oleh siswa dan cap tiga jari, kalau ada siswa yang tidak mampu diharapkan untuk melampirkan SKTM ( surat keterangan tidak mampu).

Perlu diketahui bahwa pengambilan ijazah ini sudah berlangsung dari kemaren, hari ini siswa-siswi yang mengambil Ijazahnya banyak bukan hanya 5 yang seperti beredar di media-media on-line, dan semua berjalan dengan baik, tanpa bantuan atau melibatkan pihak lain.

Mengenai kedatangan walikota ke SMKN 3, ya benar walikota datang bersama sekda kota, beliau datang setelah siswa-siswi mengambil ijazah, namun beliau minta untuk menyerahkan ijazah kepada satu siswa bukan 5 siswa, tutup Kepala Sekolah.

Disamping itu juga, saksi mata melihat langsung proses pengambilan ijazah oleh siswa-siswi yang dilakukan dari pagi, beliau mengatakan bahwa pengambilan ijazah berjalan baik tanpa dibantu oleh siapapun, Siswa dan orang tuanya dapat mengurus sendiri. Mengenai kedatangan walikota,beliau menjelaskan bahwa kedatangan walikota tidak Lebih dari silahturrahim karena beliau datang ijazah sudah diambil siswa, dan benar apa yang disampaikan kepala sekolah, walikota menyerahkan ijazah kepada satu siswa, kata ded. (Hgg)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.