Di Hari Pertama Bertugas, Pj Bupati Gayo Lues Lakukan Sidak

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Pj Bupati Gayo Lues Drs. H. Alhudri MM Selasa (28/3/2023) di hari pertamanya bertugas langsung melakukan sidak ke semua ruangan yang ada di Kantor Bupati Gayo Lues. Satu persatu ruangan bagian di Sekdakab maupun ruangan asisten Sekdakab serta ruangan Sekda, didatangi dan diperiksa oleh Alhudri.

Kemudian di setiap ruangan Pj Bupati Gayo Lues yang menggantikan Ir. Rasyidin Porang yang lagi sakit akibat stroke, selalu bertanya kepada ASN maupun para Kabagnya.

Seperti di ruangan bagian hukum, disini Alhudri meminta untuk lebih memahami kinerja dan fungsi bagian masing-masing. Saat di ruangan bagian ekonomi, kebetulan Kabagnya lagi Dinas Luar mengikuti kegiatan masalah inflasi seperti yang disampaikan salah satu staf bidang ekonomi. Alhudri lalu bertanya, apa itu inflasi, staf tersebut hanya terdiam seribu bahasa tanpa memberikan jawaban, lalu Alhudri menjelaskan tentang inflasi.

Di ruangan Sekda Alhudri memanggil semua staf yang bertugas ke dalam ruangan, disini Alhudri berpesan agar semua staf mengurus dengan baik ruangan Sekda.

Bapak Sekda kita lagi sakit semoga beliau segera sembuh, saya minta kalian yang bertugas disini tetap menjaga kebersihan ruangan ini. Saya lihat ini berabu tolong dibersihkan. Alhudri menyentuhkan ujung jarinya ke kayu kusen jendela, “Jika tidak ada kepentingan sebaiknya jangan biarkan orang masuk ke ruangan ini,” perintah Alhudri.

Bukan hanya ruangan yang diperiksa oleh Alhudri, tetapi ruangan kamar mandi juga menjadi perhatian Alumni IPDN ini. “Bagus harus selalu bersih seperti ini kamar mandi di setiap ruangan, selain sehat juga indah dipandang,” ujarnya mengingatkan.

Dalam kesempatan sidak ini, Alhudri memberikan arahan dan pandangan kepada para pejabat Sekdakab serta ASN untuk tetap menjaga disiplin dalam bekerja. Di ruangan tata pemerintahan, Alhudri sempat mempertanyakan masalah pemilihan kepala desa serta kondisi desa di Gayo Lues kepada Kabagnya Irwansyah.

Saat memasuki ruangan Opp Room Sekdakab, Pj Bupati melihat ada kegiatan pertemuan jajaran SKPK dengan pihak BPKP Aceh. Disini Alhudri memuji kegiatan yang dilaksanakan dan berpesan agar semua SKPK selalu transparan dan selalu meminta pendapat dan saran dari BPKP sehingga terhindar masalah, sebutnya.

Pj Bupati mendapat apresiasi dari berbagai kalangan karena hal tersebut sangat positif dalam mendisiplinkan pejabat dan ASN, dan diharapkan Pj Bupati juga melakukan sidak ke semua SKPK maupun kantor camat se-Gayo Lues. Pj Bupati juga diharapkan mampu menindak ASN yang tidak masuk bekerja dan hanya menerima gaji buta.

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.