Desa Kendalbulur Optimis Menang dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi

Tulungagung, beritaterbit.com – Desa Kendalbulur masuk enam besar Lomba Desa se-Jawa Timur Tahun 2022, hari ini Tim Penilai Lomba Desa dari Provinsi Jawa Timur lakukan klarifikasi lapangan ke Desa Kendalbulur Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung untuk memastikan apa yang sudah dipresentasikan sudah nyata di lapangan apa tidak, Kamis (23/06/2022).

Perlu diketahui bahwa Desa Kendalbulur untuk tahun 2022 telah mendapat penilaian sebagai desa terbaik oleh Tim Perlombaan Desa Tingkat Kabupaten Tulungagung dan dipercaya untuk mewakili Kabupaten Tulungagung dalam perlombaan desa di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo dalam sambutannya mengungkapkan, dilihat dua tahun terakhir profil Desa Kendalbulur dengan tipe desa swakarya pertanian merupakan desa yang cepat berkembang dan mempunyai keunggulan dibeberapa aspek. Yang menjadi program prioritas desa diantara lain SIAP (santun, ikhlas, amanah dan profesional).

Dalam acara dihadiri Tim Pembina PKK Provinsi Jawa Timur, tim penilai dari provinsi, Kabid Bina Pemerintah Desa (PMD), Bupati Tulungagung dan wakil beserta jajarannya, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Forkopimcam, Kapolsek dan Danramil, serta tokoh masyarakat.

Kepala Desa Kendalbulur Anang Mustofa SE berharap dan siap apabila nanti terpilih sebagai juara tingkat provinsi mewakili Jawa Timur melaju ke tingkat nasional.

“Karena Desa Kendalbulur sudah mempunyai prestasi yang mendukung diantaranya video kreatif sudah masuk sepuluh besar tingkat provinsi, tahun 2021 Bumdesa meraih juara satu tingkat provinsi, tahun 2021 Kendalbulur masuk 17 desa se-Indonesia yang berdampingan Kampung Berseri Astra, tahun 2022 masuk Desa Brilian binaan Bank Rakyat Indonesia (BRI)” ungkanya.

Selanjutnya Kabid Bina Pemerintahan Desa, Mohamad Wahyudi saat diwawancarai awak media mengatakan, “Ada enam desa yang berhasil lolos, Desa Kendalbulur adalah desa terakhir yang kita nilai. Semoga Desa Kendalbulur ini mampu bersaing dengan desa-desa yang lain dan dapat memenangkan perlombaan ini, dan selanjutnya tim penilai akan mengklarifikasi di lapangan,” tandasnya. (ags)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.