Derta Wahyulin Panen Hasil Kebun, Ajak Masyarakat Tanam Sayur dan Buah

Bengkulu, beritaterbit.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu panen hasil kebun sayuran sawi dan pakcoy di pekarangan perkebunan HATINYA PKK kantor TP PKK Provinsi Bengkulu, Kamis (19/01).

Ketua TP PKK Derta Rohidin mengatakan, langkah ini dilakukan TP PKK Provinsi Bengkulu guna mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan ditanami sayur sayuran maupun buah buahan.

“Program ini sudah dilakukan TP PKK bertahun-tahun, dan selalu bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar memanfaatkan pekarangan lahan di sekitar rumah ditanami dengan tanaman yang bermanfaat dan dapat dikonsumsi keluarga seperti sayur-sayuran maupun buah-buahan,” ucap Derta usai memanen sawi dan pakcoy.

Lebih lanjut, Derta mengingatkan sayuran yang sehat tentu harus bebas dari pestisida/zat kimia. Oleh sebab itu di kebun TP PKK ini sayur dan buah diberi pupuk organik.

“Rajin mengkonsumsi sayuran dan buah tentu menyehatkan, namun syaratnya harus bebas dari pestisida. Jadi, ini sangat penting agar tubuh kita selalu sehat,” ungkap Derta.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Sisardi menyampaikan upaya ini guna mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan sekitar untuk ditanami tanaman yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

“Ini sebagai bentuk edukasi ke masyarakat dalam memanfaatkan lahan yang sempit, ternyata dapat ditanami sayur sayuran, buah buahan. Dan dengan ditanam sendiri, dirawat sendiri, serta dipelihara hingga dikonsumsi sendiri masyarakat akan mendapat manfaat kesehatan sebab sayuran yang ditanam bebas pestisida,” jelas Sisardi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.