Derta Wahyulin Apresiasi Kreativitas TP PKK Mukomuko

Mukomuko, beritaterbit.com – Pada kunjungannya ke Kabupaten Mukomuko, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin beserta rombongan disambut tari persembahan yang dibawakan oleh para kader TP PKK Kabupaten Mukomuko.

Derta mengaku senang, di usia yang tak muda lagi ibu-ibu PKK ini masih luwes menari dan mau ikut melestarikan adat istiadat daerahnya.

“Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa. Saya benar-benar terpukau. Saya kira anak SMA yang menari ternyata kader PKK,” ujarnya bangga.

Tak hanya itu, istri Gubernur Rohidin Mersyah ini juga kagum dengan kreativitas kader PKK di Kabupaten yang bergelar Kapuang Sakti Ratau Batuah. Salah satunya keterampilan membuat hiasan makanan dengan bahan sayur dan buah-buahan atau biasa disebut Garnis.

Menurutnya selain memperindah tampilan hidangan makanan, kreativitas dan inovasi dalam mengemas sayur dan buah juga akan mampu meningkatkan nilai ekonomi produk hasil pertanian tersebut, yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan keluarga.

Kunjungan Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu ke Kabupaten Mukomuko dalam rangka pembinaaan 10 program pokok PKK agar selaras hingga ke tingkat desa.

Derta mengingatkan program kerja tim penggerak PKK secara umum diprioritaskan kepada pencegahan dan penurunan angka stunting yang pelaksanaannya disesuaikan dengan kearifan lokal daerah masing-masing.

Selain itu aspek yang perlu menjadi perhatian dalam pembinaan kata Derta adalah penataan tertib administrasi PKK.

Pengelolaan administrasi suatu organisasi yang baik dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan organisasi. Tertib administrasi ini juga dapat mempermudah pelaksanaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan PKK.

Mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko, Sekretaris TP PKK Mukomuko Juni Erwani dalam sambutannya mengatakan, pembinaan ini akan menjadi acuan dalam melaksanakan program kerja terutama untuk program prioritas yang harus dilaksanakan baik secara nasional, provinsi, kabupaten hingga ke tingkat desa. Sehingga TP PKK di semua jenjang dapat bekerja dan berjalan secara maksimal.

Pembinaan ini kata Juni juga akan dilanjutkan dengan pembinaan PKK di tingkat kecamatan dan desa. Sebelumnya TP PKK Provinsi juga melakukan pembinaan kepada TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Daerah Bengkulu Utara ini dihadiri Sekda Pemkab Bengkulu Utara Haryadi, Kepala OPD terkait, Ketua TP PKK Bengkulu Utara Eko Kurnia Ningsih serta TP PKK Kecamatan se-kabupaten Bengkulu Utara.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Derta Wahyulin berharap tim penggerak PKK dapat mengikuti kegiatan Musrenbang secara berjenjang mulai dari tingkat desa sehingga dana desa yang dikucurkan pemerintah dapat bersinergi dengan kegiatan program PKK dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.