Dengarkan Aduan Masyarakat, Kapolsek Tanjung Baru Gelar Jum’at Curhat

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Kapolsek Tanjung Baru Ipda Afrizal SH beserta personil kembali menggelar Program Jum’at Curhat dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat, mendengarkan keluhan, masukan, kritik dan saran terkait permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan di salah satu Warung milik warga di Nagari Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, Jum’at (27/01).

Kapolsek Ipda Afrizal SH mengatakan, Pogram Jum’at Curhat ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui informasi yang berkembang di tengah masyarakat atau menerima aduan yang bisa ditindaklanjuti sesegera mungkin, jika berkaitan dengan instansi lain akan dikoordinasikan nantinya untuk dicarikan solusinya.

Pada kesempatan itu mayarakat Nagari Tanjung Alam menyampaikan keluhan antara lain tentang pengurusan atau pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Pembayaran Pajak Online, masalah pencurian, pengendara sepeda motor yang memakai knalpot racing serta cuaca buruk yang sering terjadi akhir-akhir ini.

Terkait keluhan yang disampaikan masyarakat tersebut, Ipda Afrizal mengatakan, untuk pengurusan SIM bisa langsung mendatangi Kantor Polres Tanah Datar.

“Pada saat pengurusan SIM ada beberapa ujian yang harus di ikuti tertulis dan teori dan harus memenuhi syarat yang harus dilengkapi,” ujar Kapolsek.

Sementara untuk pembayaran pajak tahunan saat sudah bisa online cukup membawa STNK dan KTP.

Terkait kejadian pencurian, Kapolsek menghimbau agar setiap ada kejadian pencurian agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian dan akan diselesaikan secara kekeluargaan dengan melibatkan masyarakat.

“Sebagaimana kita masih banyak pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing, terutama anak-anak muda. Untuk mengantisipasinya kami dari pihak Kepolisian Insya Allah akan meningkatkan Patroli ke lokasi yang yang diduga sering dilalui oleh kendaraan yang menggunakan klalpot racing,” ujar Kapolsek.

Sementara terkait cuaca buruk/ekstrim, lanjut Aipda Afrizal, kita akan tingkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang cuaca buruk agar selalu berhati-hati terhadap cuaca saat ini.

“Selain itu juga akan kita laksanakan Patroli di wilayah yang dianggap rawan terjadi bencana alam. Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat, karena menciptakan situasi Kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkas Ipda Afrizal.

Turut mendampingi Kapolsek Tanjung Baru Ipda Afrizal SH dalam giat tersebut yaitu Kanit Intelkam Aipda Rinaldi, Kanit Sabhara Bripka Syafrodi, Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Alam Bripka Amri SH dan Bhabinkamtibmas Nagari Barulak Briptu Kukuh Eka Budiman.

Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.