Dengar Keluhan dan Masukan Masyarakat, Polsek Tanjung Emas Gelar Jum’at Curhat di Jorong Kubang Landai

Tanah Datar SUMBAR), beritaterbit.com – Polsek Tanjung Polres Tanah Datar menggelar kegiatan Jum’at Curhat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Rudi Hartono SH.

Dalam Giat Jum’at Curhat kali ini, Iptu Rudi Hartono menyambangi warga masyarakat Jorong Kubang Landai, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Jum’at (20/01) untuk mendengar keluhan, informasi dan aduan masyarakat di daerah tersebut.

Giat dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di kedai (warung-Red) milik Yanti di Simpang Aquaduk, Jorong Kubang Landai, Naggari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas.

Program Jumat Curhat dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui informasi yang berkembang dimasyarakat atau menerima aduan yang bisa ditindak lanjuti sesegera mungkin, jika berkaitan dengan instansi terkait akan dikoordinasikan nantinya untuk dicarikan solusinya.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek menerima keluhan masyarakat dari berbagai kalangan tentang:

1. Masyarakat menyampaikan keluhan tentang banyaknya masyarakat yang tidak tertib kendaraan bermotor roda 2, terutama lampu kendaraan yang mati pada saat malam hari dan menggunakan knalpot blong/racing.

2. Masyarakat mengharapkan adanya aksi nyata dari Polsek Tanjung Emas terutama Bhabinkamtibmas Nagari Saruaso yang bekerja sama dengan Pemerintahan Nagari Saruaso dalam menertibkan kendaraan nermotor yang menyalahi aturan

3. Masyarakat menyampaikan tentang persyaratan pengurusan SIM. Terkait batasan usia anak yang bisa membuat SIM.

4. Masyarakat menyampaikan tentang permasalahan penyakit masyarakat tentang perbuatan zina di tengah-tengah masyarakat yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat serta seringnya perbuatan main hakim sendiri di masyarakat.

5. Masyarakat menyampaikan tentang penanggulangan penyalahgunaan Narkoba agar masyarakat Jor. Kubang Landai terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

Terkait keluhan dan aduan masyarakat tersebut, Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono telah memberikan jawaban dan juga arahan kepada masyarakat.

Iptu Rudi Hartono katakan akan menindaklanjuti semua keluhan dan aduan masyarakat, demi menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, rukun, damai dan kondusif.

Hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut, Wali Jorong Kubang Landai, Ketua Pemuda Nagari Saruaso, Tokoh Masyarakat Jor. Ong Kubang Landai serta warga masyarakat Kubang Landai.

Sementara mendampingi Kapolsek Rudi yaitu Kanit Reskrim Ipda Sudirman, Kanit Binmas Aiptu Dony Frengki, Kanit Intelkam Bripka Anrdi Wardana, S.H, Bhabinkamtibmas Nagari Saruaso Aipda Rivi Antoni, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tangah Brigadir Sandi Kurniawan, SH dan Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Barulak Briptu Heru Sebagia.

Kegiatan berlangsung dalam situasi dalam keadaan aman dan tertib. (MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.