Dengan Berbekal Alat Seadanya, Babinsa Koramil 1302-15/Tenga Bersama Warga Bersihkan Material Batu dan Pasir yang Berserakan di Jalan

Minsel, beritaterbit.com – Curah hujan yang berintensitas tinggi mengguyur wilayah teritorial Kodim 1302/Minahasa yang salah satunya Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan mengakibatkan Sungai Batu Tulu yang berada di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Provinsi Sulawesi Utara meluap sampai ke jalan dan membawa material tanah, batu dan pasir pada Senin (09/01/2023) pukul 08.30 Wita.

Akibat meluapnya sungai tersebut, material yang terbawa berupa tanah, batu dan pasir menumpuk hingga menutupi jalan dan mengganggu arus lalu lintas di Jalan Trans Sulawesi. Melihat hal itu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1302-15/Tenga Sersan Dua (Serda) Rahim langsung bergerak cepat dengan mengajak masyarakat secara bersama-sama menyingkirkan material tersebut meski dengan mengunakan alat seadanya.

Dengan kepiawaian Babinsa dan warganya, material tersebut dalam waktu yang tidak lama dapat disingkirkan dan arus lalu lintas di jalan tersebut dapat kembali normal.

Sementara itu di tempat terpisah, Pengganti Sementara (Pgs) Danramil Koramil-15/Tenga Pembantu Letnan Satu (Peltu), Helfrits Larumunde mengapresiasi tindakan gerak cepat dari Serda Rahim.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Serda Rahim sebagai Babinsa mampu bergerak cepat mengatasi masalah yang terjadi di wilayahnya, mengajak masyarakat bahu membahu membersihkan jalan dari material yang menumpuk ditinggalkan banjir sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal,” katanya.

Saya berharap, lanjut Pgs Danramil, Babinsa yang ada di wilayah selalu mengantisipasi dengan cepat kejadian-kejadian yang mungkin terjadi mengingat cuaca saat ini cenderung hujan dan berangin kencang sehingga dapat segera diambil langkah penanggulangannya, pungkasnya. (Dirman)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.