Demi Meringankan Beban Ekonomi Masyarakat, Pemkab Kaur Bagikan 1000 Paket Bantuan Tetap Patuhi Prokes

Di Masa Pandemi ini, Dinas Sosial Kabupaten Kaur terus melakukan inovasi untuk meringankan beban ekonomi di masyarakat, salah satu inovasi yang diluncurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kaur ialah berupa pembagian paket sembilan bahan pokok kepada warga.

“Demi membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat Kaur, pada beberapa bulan yang lalu Bapak Gusril Pausi meluncurkan program 1000 paket sembako untuk Lansia, Disabilitas dan warga yang mengalami gangguan jiwa, dan tepat pada bulan ini program bantuan dari Pemda Kaur ini kita luncurkan ke masyarakat, paket sembako ini disasarkan untuk masyarakat kurang mampu yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah seperti bantuan PKH atau BPNT.” Ujar Kepala Dinas Sosial Kaur H. Sidarmin Tetap melalui Kapala Bidang Resos Ilhamto, Selasa (1/12/2020).

Ditambahkan Ilhamto, untuk program bantuan ini kami targetkan akan selesai disalurkan pada awal bulan Desember ini, serta disalurkan langsung ke penerima bantuan yang ada di Desa/Kelurahan, paket bantuan yang kita salurkan ke masyarakat berupa 10 Kg beras, 1 Kg Gula Pasir, 1 Liter Minyak Goreng, 2 Kaleng Sarden dan 3 Bungkus Mie Instan.

“Saat kita membagikan bantuan pun, para penerima bantuan harus menggunakan masker dan tidak berkerumun, mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.” Tutup Kabid Rehabilitasi Sosial ini. (Yd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.