Demi Dinas Luar, Oknum ASN Seluma Diduga Rela Palsukan Antigen

Seluma,Beritaterbit.Com – Niat hati hendak berangkat Dinas Luar(Dl), seorang Kepala Bidang(Kabid) PUPR Seluma berinisial ES(46) dan Staf WG(43) aparatur Sipil Negara(ASN) di Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang(PUPR) Seluma. Diduga sudah melakukan pemalsuan terhadap dokumen hasil pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Tais oleh pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan(KKP) Fatmawati Bengkulu.

Ketika di konfirmasi koordinator Wilker KKP Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Henny Dwi Kartika Rini, SKM membenarkan dengan adanya dugaan tidak pailitnya dokumen pemeriksaan laboratorium oleh dua orang ASN Senin(27/9) lalu yang hendak DL.

“Sudah kita amankan dan konfirmasi langsung kepada dua ASN tersebut, setelah di telusuri ternyata tidak pailit,”ujarnya.

Dijelaskan, di hadapan petugas kedua ASN ini tetap ngotot menerangkan jika sudah mengikuti pemeriksaan di RSUD Tais. Namun, petugas kembali menjemput kedua ASN di ruang tunggu keberangkatan guna mempertanyakan kembali ke aslian dari dokumen tersebut. Alhasil, keduanya tidak bisa untuk berangkat di saat tersebut dan berangkat pada hari Selasa.

“Dari analisa kami beliau tidak mau melibatkan orang banyak dan jelas dokumen pemeriksaan laboratorium tidak pailit,”tegasnya lagi.

Dibeberkan, Henny dari penelusuran kepada dokter penanggung jawab laboratorium RSUD Tais dr Safriani menegaskan bahwasanya belum bisa dilakukan dan akan mempertanyakan kembali kepada kepala RSUD Tais. Namun, kepala RSUD Tais tengah Dinas Luar. Sehingga dua ASN tersebut tetap berangkat pada hari berikutnya. Mengingat pihak RSUD Tais belum memintai keterangannya kedua ASN tersebut.

“Yang pastinya berkas dokumen pemeriksaan laboratorium tidak pailit,”tegasnya lagi.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Kepala RSUD Tais dr Wiwin Herwini menegaskan jika dirinya baru pulang dari dinas luar serta baru mendapatkan informasi tersebut.

“Saya baru dapat informasi tersebut mas, secepatnya saya telusuri lagi kebenaran informasi ini,”kilahnya kepada wartawan.

Sementara itu, ketika di konfirmasi kepada kedua ASN PUPR Seluma, Kabid Bina Marga ES(46) belum berhasil. Karena kedua nomor ponsel genggamnya tidak bis di hubungi. Termasuk Staf WG(43).

Data berhasil di himpun, jika berkas dokumen pemeriksaan laboratorium tidak pailit dengan tanda tangan dokter dr Syafriani Tarigan Sp.Pk bukanlah tanda tangan asli dari dokter yang bersangkutan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.