Datang Ke Bandung, JBN Purwakarta dan JBN Lampung Dapat Pembekalan Dari Ketum JBN

BANDUNG, beritaterbit.com – Jajaran pengurus Jurnalis Bela Negara (JBN) menerima kunjungan dari calon Pengurus JBN Lampung dan calon Pengurus JBN Purwakarta, pada Senin, (19/10/2020) malam, di Kantor JBN di Teras Sangkuriang, Lanud Husein Sastranegara Bandung.

Kedatangan calon Pengurus JBN Lampung dan calon Pengurus JBN Purwakarta diterima secara langsung oleh Ketua JBN Rd. Moch. Gun Gun Gunanjar, Sekjend JBN Bagoes Rinthoadi, dan Pendiri JBN Mas Don.

Ketua JBN dalam kesempatan ini memberi arahan langsung visi misi JBN, dan tentu saja 8 Cakra yang menjadi pegangan JBN yakni:

1. Niat

2. Sikap dan Perilaku

3. Pancaran Mata

4. Komunikasi

5. Kesiagaan dan Kewaspadaan

6. Daya Imajinasi

7. Keputusan

8. Keyakinan

“Terima kasih atas kedatangan calon Pengurus JBN yang telah datang jauh-jauh dari Lampung dan Purwakarta ke Kantor JBN di kota Bandung,” kata Ketua JBN Rd. Moch. Gun Gun Gunanjar dalam sambutan nya.

“Segera bentuk kepengurusan JBN di Lampung dan Purwakarta, dan selalu terapkan 8 Cakra dalam kehidupan sehari-hari, dan yang terpenting dalam membuat suatu berita jangan mengandung hoax dan utamakan bela negara,” tegas Rd. Moch. Gun Gun Gunanjar.

Seperti diketahui, visi dan misi Jurnalis Bela Negara (JBN) yang berdiri sejak 2017 di antaranya berpegang teguh dalam melawan berita hoax, serta menanamkan bela negara pada insan Jurnalis. Dan 8 Cakra yang dipegang teguh JBN ini bukanlah hanya ucapan semata. 8 Cakra tersebut adalah sebagai modal landasan para Insan Jurnalis Bela Negara (JBN) dalam menjalankan kehidupan nya maupun dalam menjalankan aktifitasnya sebagai Jurnalis.

Adapun perjalanan panjang dari terbentuknya Jurnalis Bela Negara (JBN) ini dimulai pada 23 Januari 2017 di Kalimasada Jalan Kalimantan No.5 Bandung oleh tiga orang pendiri JBN yang merupakan para Jurnalis, yakni, Seca atau akrab disapa Mas Don (seputarjabar), Rd. Moch. Gun Gun Gunanjar atau biasa disapa Gun (Aksi), dan Bagoes Rinthoadi (Arcom).

Dan diketahui dalam tiga tahun kemudian, pada Kamis 27 Agustus 2020, JBN tuntas di akta-kan oleh Notaris Victory Bayumi SH, M.Kn.
(Aik Nurhakiki)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.