Dapur Produksi Keripik Milik Bustami di Bireuen Ludes Terbakar

Bireuen, beritaterbit.com – Dapur produksi gorengan berbagai jenis keripik milik Bustami di Dusun Damai, Gampong Lhok Awe-Awe Kecamatan Kuala Bireuen ludes terbakar, Senin 16 Mei 2022.

Pemilik Dapur Keripik Bustami dalam keterangannya kepada awak media menyebut, sumber api yang menghanguskan dapur tidak jelas dan tidak ada korban jiwa sementara kerugian diperkirakan Rp 35 Juta.

Disebutkan, dirinya mempekerjakan lima orang karyawan setiap harinya untuk memproduksi berbagai jenis keripik salah satu makanan ringan khas Bireuen.

Bustami juga menjelaskan usahanya “Bina Baru” produksi gorengan sudah dilakukan lima tahun lebih bersama keluarga dengan memperkerjakan lima orang pekerja.

Usaha keluarga Bustami memproduksi kerupuk kulit, keripik sukun, keripik pisang, puyer, keripik ubi, potato kerupuk kuning, kerupuk putih, kerupuk pisang dan kerupuk lemak.

Akibat terbakarnya tempat usaha tersebut musibah bagi Bustami selain dapur sudah rata dengan tanah, lima pekerja gorengan juga kehilangan pekerjaannya.

Bustami memiliki tanggungan yaitu istrinya bernama Haryati (37) dan dua anaknya yaitu Muhammad Fahzati (9) dan Nurul Ina Hayaka (5).

Sementara Kepala Dinas Sosial Bireuen, Bob Mizwar SSTP MSi kepada awak media mengatakan, musibah kebakaran terjadi saat persiapan hendak memasak gorengan, tiba-tiba api menyambar dan terjadi kebakaran, usaha memasak kerupuk dan berbagai jenis keripik konstruksi kayu ludes terbakar.

Terhadap korban musibah kebakaran, Dinas Sosial Bireuen sudah mengantar bantuan masa panik untuk korban kebakaran dan memohon kepada korban untuk bersabar karena semua itu ada hikmahnya. (Hera)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.