Dansatgas TMMD Ke 116 Kodim 0111/ Bireuen Tinjau Pengerasan Jalan

Bireuen, Beritaterbit.com – Komandan Satuan Tugas (Dansstgas)TMMD Ke 116 Kodim 0111/Bireuen Letkol TNI Ade Munandar S.I.K melaksanakan tinjauan pengerasan jalan sasaran fisik di Desa Sarah Sirong Kecamatan Jeumpa yang perlu ditangani segera agar dapat memperlancar arus transportasi desa terpencil Sarah Sirong yang sangat memprihatinkan.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke 116 Letkol TNI Ade Munandar, S.I.K mengatakan, peningkatan pengerasan jalan ini diharapkan mampu memberi harapan baru bagi masyarakat, dikarenakan jalan ini menjadi urat nadi perekonomian warga sehari-hari untuk membawa hasil pertanian ke pusat kota dijual kepada pedagang pengumpul.

“Beberapa hasil komoditi pertanian warga tersebut antara lain pisang, karet, coklat, sawit, pinang, kelapa dan hasil kebun lainnya dapat dibawa ke pasar dengan lancar,” ujar Ade Munandar.

Selain itu, katanya, jalan ini juga menjadi akses utama Kecamatan Jeumpa menuju ke pusat Kota Bireuen, dengan harapan pengerjaan jalan sepanjang 8 km bisa tepat waktu sesuai jadwal pada program TMMD Ke 116 dan hasilnya bisa dinikmati masyarakat desa yang sangat mendambakan jalan bagus.

Muhammad Amin (53) warga Desa Sarah Sirong mengatakan sangat berterima kasih kepada Dansatgas TMMD ke 116 yang telah membantu melakukan pekerjaan pengerasan jalan Desa Sarah Sirong. Kemudian berharap kepada Dinas PUPR Kabupaten Bireuen dapat melanjutkan pengaspalan jalan pada tahun mendatang.

“Selama ini belasan tahun jalan menuju ke Desa Sarah Sirong tidak pernah ada pengerasan. Kami dengan susah payah mengangkut hasil komoditi pertanian menjual ke Kota Bireuen,” tuturnya.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.