Danrem 041/Gamas Berikan Pembekalan Pasukannya Yang Akan Menjaga Perbatasan RI – Malaysia

Curup, beritaterbit.com – Didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya Ny. Mila Yanuar Adil, Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil melaksanakan Kunjungan Kerja ke Yonif 144/Jaya Yudha dalam rangka silaturahmi dan olahraga bersama, Kamis (4/2/2021).

Kedatangan Danrem 041/Gamas beserta rombongan disambut hangat oleh Danyonif 144/Jaya Yudha Mayor Inf Andri Suratman dan Ketua Persit KCK Cabang XXI Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya Ny. Tina Andri Suratman beserta seluruh Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha.

Dalam kunjungannya kali ini Komandan Korem menyempatkan diri untuk melaksanakan olahraga bersama Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha, tentunya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 seperti melaksanakan pengecekan kesehatan berupa suhu tubuh dan tensi, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, adapun kegiatan olahraga yang dilaksanakan yaitu lari terpimpin di seputaran Mako Yonif 144/Jaya Yudha dan dilanjutkan dengan Fitnes.

Sementara itu ditempat terpisah Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya Ny. Mila Yanuar Adil bersama dengan pengurus dan Ketua Persit KCK Cabang XXI Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya Ny. Tina Andri Suratman melaksanakan panen bersama diantaranya jagung, kacang tanah serta daun bawang, selanjutnya Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya juga menyempatkan diri untuk menyambangi Ruang Kreasi Persit Yonif 144/Jaya Yudha untuk melihat keterampilan para anggota.

Sesaat setelah berolahraga kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan Komandan Korem 041/Gamas kepada seluruh prajuritnya, yang dalam kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha kedepan mendapat kehormatan untuk melaksanakan Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat, untuk itu Danrem menekankan kepada prajurit yang melaksanakan tugas operasi di perbatasan jangan anggap sepele “Jaga dengan baik patok perbatasan, apabila patok bergeser maka itu menjadi tanggung jawab kalian, laksanakan patroli dan pengecekan keluar masuk pos lintas batas, dikarenakan makin maraknya penyelundupan terutama Narkoba”, tuturnya.

Lebih lanjut Perwira Tinggi berpangkat Brigjen tersebut juga mengatakan laksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat di sekitar Pos kalian bertugas, videokan dan unggah ke Youtube agar masyarakat di Indonesia dapat melihat kegiatan kalian selama bertugas disana, dan untuk prajurit yang tidak berangkat (Korum) saya minta benar-benar melaksanakan tugasnya, jaga keluarga rekan kalian yang sedang berangkat operasi.

Sementara itu Danrem juga berpesan kepada para istri prajurit yang ditinggal tugas operasi dalam kurun waktu yang lama agar dapat menjaga kehormatan suami, menjaga anak anak yang merupakan aset yang tak ternilai, dan laksanakan kegiatan yang positif apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini diharapkan dapat mengurangi aktifitas di luar rumah, serta yang tidak kalah penting gunakan medsos dengan bijak dan selalu jaga kesehatan, Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 041/Gamas, Kasi Ren Korem 041/Gamas, Kasi Intel Kasrem 041/Gamas, Kasi Ops Kasrem 041/Gamas, Dandim 0409/Rejang Lebong, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya, dan Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 0409 Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.