Dandim 0714/Salatiga : TNI Bersama Instansi Terkait Selalu Membantu Warga Dimasa Pandemi

Salatiga, beritaterbit.com – Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,SIP bersama Forkopimda Kabupaten Semarang menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Semarang yang terdampak langsung pandemi Covid-19 dengan mengambil tema “Serbuan Bantuan Sosial Berjuang Bersama Melawan Covid”.

Kegiatan penyerahan bantuan sembako secara simbolis ini diserahkan kepada 1 orang tukang ojek pangkalan, 1 orang pengemudi Ojek Online, 8 pedagang lapak sepanjang Jalan Asmara serta 750 paket bantuan sembako yang nantinya akan dibagikan secara bersama-sama oleh Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayahnya masing masing.

Adapun jumlah paket sembako yang di bagikan terdiri atas 720 paket @ 5kg Bantuan ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah,Bantuan BPBD Rp 454.850.000 serta Bantuan senilai 50 juta dari PMI dalam bentuk sembako 250 Paket.

Dikatakan oleh Bupati Semarang mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi bantuan dari pemerintah TNI,Polri ,Ketua DPRD Prov jateng, Bantuan PMI dan BPBD yang nantinya akan disalurkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Kami pemerintah Kabupaten Semarang juga berusaha untuk mendapatkan bantuan sembako yg nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak /membutuhkan selanjutnya kami berpesan kepada petugas agar selalu menjaga kesehatan,” ujar Ngesti Nugraha yang didampingi oleh Dandim, Kapolres serta Forkopimda jajaran Kabupaten Semarang.

Dirinya juga menambahkan Perkembangan terkini 4399 kasus aktif dan mengalami penurunan menjadi 3100 namun benerapa hari ini ada peningkatan kembali kami berharap terus kepada satgas agar tidak henti-hentinya menekan penyebaran covid 19 di Kabupaten Semarang.

Dalam kesempatan yang sama Letkol Inf Loka Jaya Sembada juga mengatakan paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian TNI bersama Pemerintah Daerah terhadap warga dalam menyikapi dampak sosial ekonomi yang timbul pada masa pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, walaupun tidak menyeluruh tetapi dapat digunakan untuk keperluan pemenuhan kebutuhan sehari hari,” pungkasnya.

Dandim mengimbau jajarannya, agar membagikan sembako dengan cara mendatangi rumah warga masing-masing dan tidak mengumpulkannya di satu tempat secara beramai-ramai untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, saya harap warga tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang cara pencegahan dan penanganan Covid-19,” harapannya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan Babinsa dan Babinkamtibmas yang akan menyerahkan bantuan tersebut.(Pendim0714)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.