Dandim 0619/Purwakarta Resmikan Rutilahu Milik Warga Desa Pasawahan

Purwakarta, beritaterbit.com – Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan pimpin pelaksanaan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada ibu Sariah warga kampung Ciraharja desa Pasawahan, Kecamatan Pasawahan yang menerima bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari program Karya Bhakti TNI Kodim 0619/Purwakarta, Senin (30/11/2020).

Selain melaksanakan simbolis penyerahan kunci rumah dan gunting pita. Kodim 0619/Purwakarta juga membuka posko pelayanan kesehatan gratis dengan menggandeng Rumkitban Gunung Putri Purwakarta dan dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas setempat. Selain itu Dandim beserta jajaran juga mengadakan pembagian bantuan sosial berupa paket sembako.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan proses pengerjaan mulai dari pembongkaran hingga tahap penyelesaian itu rampung dalam 21 hari kerja yang dikerjakan oleh anggota Babinsa dan di bantu oleh masyarakat sekitar.

“Setelah menempuh proses pengerjaan selama tiga minggu lamanya yang dimulai pada kegiatan rehab rutilahu milik ibu Sariah ini akhirnya rampung, dan pada kesempatan ini juga kami membuka posko pelayanan kesehatan gratis dan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat,” katanya.

Dandim mengaku akan terus mendorong dan meningkatkan sinergi dengan pihak terkait khususnya pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta dalam hal memperhatikan masyarakat di wilayahnya yang masih menempati rumah yang tidak layak huni.

“Kodim 0619/Purwakarta akan menggandeng pihak-pihak terkait untuk bersama-sama mensejahterakan maupun memanusiakan masyarakatnya khususnya masyarakat di Purwakarta,” pungkas Dandim.
(AikNurhakiki)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.