Dandim 0111/Bireuen Buka Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika

Bireuen, Beritaterbit.com – Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali. Akbar, S.I.P membuka secara resmi pelaksanaan Perkemahan Saka Wira Kartika TW IV TA. 2021 di Lapangan Makodim 0111/Bireuen Jln Medan-Banda Aceh di Desa Blang Beladeh Kec. Jeumpa Kab. Bireuen, Sabtu (27/11/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P dalam amanatnya mengatakan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan Perkemahan Saka Wira Kartika ini adalah untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa dimasa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras, demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

Perkemahan yang akan dilaksanakan hingga Minggu sore (28/11/2021) ini, diharapkan agar seluruh peserta kegiatan betul-betul mengikutinya dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, karena tantangan negeri yang masih berada dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini adalah tanggung jawab kita semua untuk kembali membangun negeri ini.

Melalui kegiatan perkemahan ini, marilah gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita, perjuangan dimasa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti masa lalu, namun perjuangan untuk membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pramuka Saka Wira Kartika mempunyai pemahaman wawasan kebangsaan yang meningkat sehingga menjadi pelajar yang berpancasila, sehat jasmani, rohani memiliki nasionalisme serta Cinta Tanah Air yang tinggi, memahami dan menerapkan pancasila serta UUD 1945 dalam kehidupan,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan. (rel/suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.