Dandim 0111/Bireuen Bersama Bupati Tinjau Vaksinasi Covid-19

Bireuen. Beritaterbit. Com – – Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar,S.I.P melakukan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Peusangan Selatan bertempat di SMA Negeri 1 Peusangan di Desa Uteum Gathom, Kec. Peusangan Selatan Kabupaten Bireuen.Rabu(24/11/2021).

Setiba di tempat Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar,S.I.P bersama Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani, SH M. Si di sambut dengan meriah oleh masyarakat dengan menampilkan tarian Ranup Lampuan binaan ibu PKK siswa min 37 Bireuen.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan mererapkan protokol kesehatan. Adapun tujuan dari kegiatan vaksinasi ini adalah dalam rangka mendorong program vaksinasi pemerintah sehingga tercipta Herd Immunity bagi masyarakat.

Kegiatan vaksinasi dimulai dari tahapan penyaringan, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi. Termasuk, dilakukan pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi.

Bupati Bireuen dalam Sambutannya mengatakan
Alhamdulillah kita dapat melihat dan menyaksikan bahwa begitu antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Dulu kegiatan vaksinasi sangat susah untuk kita laksanakan, akan tetapi dengan banyaknya informasi dan penyuluhan tentang pentingnya vaksinasi bagi kekebalan tubuh sehingga antusias masyarakat sangat besar.

Dengan melaksanakan vaksinasi kita hanya berusaha dan berikhtiar semoga virus Corona ( Covid 19) cepat berlalu dan kita kembali bisa hidup normal seperti dulu sebelum Covid- 19.

Dandim 0111/Bireuen menyempatkan diri untuk menyapa dan memberi semangat kepada para warga yang akan divaksin dan berpesan kepada seluruh masyarakat, bahwa walaupun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Karena senjata utama untuk menangkal paparan Covid-19 adalah melakukan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi dan membatasi mobilitas keluar rumah,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bireuen DR H. Muzakkar A Gani, SH M.Si
Dandim 0111/ Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P Kapolres Bireuen di wakili oleh Kapolsek Peusangan Selatan Ipda Nasruddin. bersamac Forkopimda Kabupaten Bireuen
Wartawan media cetak elektronik dan online.(Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.