Dampingi Gubernur Jawa Barat dan Pangdam III/Siliwangi, Danrem 063/SGJ Ikut Patroli Sungai Cilamaya

Karawang, beritaterbit.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengunjungi Bendung Barugbug Cilamaya Kabupaten Karawang dalam kegiatan Gerakan Aksi Nyata Daerah Aliran Sungai (DAS) , Rabu (04/11/2020).

Kegiatan yang di pusatkan di Bendung Barugbug Cilamaya ini digagas oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat dalam rangka pengendalian pencemaran dan kerusakan DAS Cilamaya serta menjalin sinergitas berbagai stakeholder. Acara tersebut di awali dengan Patroli sungai bersama-sama, sambutan ketua pelaksana Kepala DLH Provinsi Jawa Barat, Sambutan Pangdam III/SLW, Pengukuhan Satagas PPK DAS Cilamaya dan Patroli Sungai, Arahan Gubernur Jawa Barat dan penandatanganan Prasasti dan Komitmen bersama Gerakan “Aksi Nyata DAS Cilamaya”.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya memberi arahan kepada seluruh stakeholder agar bisa saling bekerja-sama dan berharap menjadi pola dalam menjaga sungai-sungai yang ada di Provinsi Jawa Barat. Cilamaya berjaya ataupun Cilamaya berbunga akan menjadi gerakan yang akan menjadi moto untuk menjadikan semangat menuju Jawa Barat Juara Lahir Bathin.

Sementara Pangdam III/SLW, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, menyampaikan bahwa Kodam III/Siliwangi akan sepenuhnya membantu dengan menyiapkan para Prajurit untuk menjadi bagian dari Satgas PPK DAS Cilamaya. Kodam III/SLW akan selalu berkomitmen untuk membantu memperbaiki dan mengembalikan kondisi lingkungan DAS Cilamaya. Bagaimanapun juga DAS Cilamaya tidak hanya memiliki potensi strategis dalam perspektif sosial ekonomi, tetapi juga menjadi daerah pangkal pertahanan Jawa Barat.

“Saya berharap dengan Gerakan Aksi Nyata DAS Cilamaya yang akan dimulai hari ini yang diawali dengan pengukuhan Satgas PPK DAS Cilamaya serta patroli sungai mampu menjadi gerakan yang solutif, sinergi dan solid dalam mengembalikan dan menyelamatkan DAS Cilamaya dari degradasi lingkungan sehingga bisa memberikan nilai manfaat yang besar bagi lingkungan dan makhluk hidup” pungkas Pangdam III/SLW.

Tampak hadir dalam acara tersebut Asrendam III/SLW, Asops Kasdam III/SLW, Aster Kasdam III/SLW, Kapendam III/SLW, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kusumawide, Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Forkopimda Kabupaten Karawang, Forkopimda Kabupaten Subang dan Forkopimda Kabupaten Purwakarta.
(Aik/NH)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.