Dalam Rangka HUT RI ke-77 Ribuan Warga Desa Kampung Baru Merahkan Depan Kantor Desa

Nganjuk, Beritaterbit.com – Dengan antusias dan semangat tinggi, masyarakat Desa Kampung Baru Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk giat Jalan Sehat Berhadiah dalam rangka puncak kegiatan Peringatan HUT RI ke-77 yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa, Minggu (07/08/2022).

Sebelumnya berbagai kegiatan dilakukan di masing1masing dusun bahkan di masing-masing RT/RW.

Dalam kegiatan ini adapun susunan acara upacara yang dilaksanakan seluruh panitia dan undangan serta warga masyarakat yang hadir dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia serta dilanjutkan pembacaan doa oleh panitia juga penyerahan hadiah juara Bazar se-Desa Kampung Baru.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Ida Bagus Nugroho Anggota DPRD Jawa Timur, Bintari Anggota DPRD Nganjuk, Diah Anggota DPRD Nganjuk dari Fraksi Gerindra serta Forpincam Kecamatan Tanjunganom.

Peserta jalan sehat diberangkatkan langsung oleh Susilo Dwi Prasetyo beserta Ida Bagus Nugroho dengan melambaikan bendera sebagai tanda diberangkatkan peserta jalan sehat tersebut dengan jarak tempuh kurang lebih 7 km.

Ribuan masyarakat Desa Kampungbaru sangat antusias ikut dalam kegiatan jalan sehat berhadiah tersebut. Selain berharap mendapat hadiah juga bisa bersilaturahmi dengan warga lainnya.

Susilo Dwi Prasetyo, Kepala Desa Kampung Baru saat dilokasi menyampaikan bahwa banyak sekali kegiatan di Desa Kampungbaru ini.

Lanjut Susilo, “Alhamdulillah kita bisa laksanakan kegiatan ini setelah beberapa tahun tidak bisa melaksanakan kegiatan ini karena pandemi covid-19. Terima kasih kepada undangan yang telah hadir, bapak Ida Bagus Nugroho serta bapak Bintari anggota DPRD Nganjuk serta ibu Diah anggota DPRD fraksi Gerindra, Forpincam Tanjunganom, tidak lupa kita bersyukur hari ini bisa berkumpul dengan keadaan sehat. Juga semua masyarakat Desa Kampung Baru untuk mengikuti jalan santai ini tidak lepas dari masyarakat semua mewujudkan kampung baru guyub rukun. Saya harapkan nantinya masyarakat Desa Kampung Baru lebih guyub rukun dan semangat untuk gotong royong,” ucap Susilo.

Diakhir perbincangannya, Susilo berharap agar warganya tetap mengutamakan kebersamaan dan kekompakan dalam hal apapun demi majunya Desa Kampungbaru.

Camat Tanjunganom Eko Sutrisno menyampaikan terima kasih bagi semua masyarakat dan bapak Kepala Desa, kita akan melewati jalan raya hati-hati dan tetap jaga keamanan masing-masing walaupun bapak keamanan tetap menjaga kita. Sekali lagi hati-hati kita sukseskan acara gerak jalan ini biar kita tetap dalam keadaan sehat dan sukses selalu untuk Desa Kampung Baru guyub rukun selalu gotong royong,” pesannya.

Ani salah satu peserta warga Desa Kampung Baru berucap, “Saya sangat senang sama keluarga ikut dari jam 06.00 wib saya sudah di sini dan berharap dapat hadiah walau nantinya Ndak dapat saya juga senang karena acara meriah dan sangat lama ndak acara karena covid. Harapan saya semoga tahun depan lebih meriah dan pak lurah semoga nantinya jadi lagi Kepala Desa Kampung baru,” ucapnya sambil tersenyum.

Adapun kegiatan ini hadiah yang bakal diundi sepeda gunung ada 4 buah dan kulkas serta ratusan hadiah masih banyak lagi serta hadiah harapan 1, 2, dan 3.

Acara sangat luar biasa meriah dan kondusif sepanjang acara dan jalan yang dilalui nampak petugas keamanan di sepanjang jalan yang dilewati.

Reporter : Gendro/Didik Kurniadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.