Cerita Batikku Bersama Danar Hadi

Surakarta, Beritaterbit.com – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober 2022, Batik Danar Hadi menggelar event hari batik dengan tema “Cerita Batikku” pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022 bertempat di House of Danar Hadi-Surakarta, dengan menampilkan konsep acara edutainment yang didedikasikan untuk para pelajar tingkat TK-SMA maupun keluarga melalu aktifitas pengenalan museum serta memberikan berbagai aktifitas bermain sambil memperkenalkan batik secara langsung.

Berbagai aktifitas menarik seperti kunjungan ke museum batik Danar Hadi, story telling bersama Paman Gerry, aktifitas mewarnai, puzzle, membatik, mencolet serta mencoba camera 360 akan dihadirkan untuk bisa dinikmati oleh peserta dan pengunjung acara.

Aneka jajanan pasar serta pameran batik anak dan keluarga akan menambah kemeriahan acara di hari ini. Pada sore harinya, pengunjung juga dapat menyaksikan serangkaian acara lomba fashion show kategori anak serta penampilan fashion show dari keluarga inspiratif yang akan memeriahkan acara di sore hari ini.

Acara di hari ini akan dihadiri oleh Bapak Walikota Surakarta, Bapak Gibran Rakabuming beserta istri yang akan mengikuti serangkaian acara serta secara simbolis akan melakukan aktifitas mural bersama perwakilan dari batik Danar Hadi dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional tahun 2022.

“Program ini merupakan bentuk komitmen serta kepedulian dari Batik Danar Hadi untuk terus dapat mengembangkan industri batik di tanah air, khususnya didalam memberikan edukasi serta pengenalan batik kepada generasi penerus bangsa. Di samping itu acara hari ini bisa menjadi salah satu symbol kebangkitan masyarakat untuk bisa beraktifitas normal kembali serta memberikan fasilitas bermain bagi anak-anak usia sekolah untuk
bisa lebih berekspresi dan bisa lebih mengapresiasi batik Indonesia,” ungkap Diana Santosa selaku Managing Director PT. Batik Danar Hadi.

Batik Danar Hadi selaku salah satu pioneer dari brand batik di tanah air, senantiasa berkomitmen untuk bukan hanya menjaga namun akan terus mengembangkan batik hingga dapat diterima sebagai bagian fashion yang mendunia. (GP)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.