Cegah Terjadinya Banjir, Babinsa Koramil 1302-02/Eris Ajak Warga Binaan Gelar Karya Bakti

Minahasa, beritaterbit.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1302-02/Eris Prajurit Kepala (Praka) Akbar Setiawan selalu hadir dan senantiasa memperhatikan serta mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan bencana di wilayah binaannya.

Terpantau Tim Media Center Kodim 1302/Minahasa, ia sedang membersihkan saluran air bersama warganya di Desa Tandengan, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada Senin (23/01/2023) pukul 09.30 Wita.

Dengan alat sederhana berupa cangkul dan sekop, tampak Praka Akbar bersama masyarakatnya tengah membersihkan saluran air yang terlihat dipenuhi sampah, rerumputan kering dan tumpukan sampah plastik.

Kegiatan pembersihan saluran air sengaja dilakukan oleh Babinsa mengingat saat ini hujan masih sering melanda wilayah binaannya sehingga dikhawatirkan nantinya sampah yang menumpuk bisa menyumbat saluran air dan menyebabkan banjir jika dibiarkan.

Komandan Koramil (Danramil) 02/Eris Letnan Satu (Lettu) Inf Farisnop Ompoeo menjelaskan, “Kegiatan pembersihan saluran air seperti halnya yang dilakukan oleh Praka Akbar adalah suatu bentuk keperdulian terhadap lingkungan dan cegah dini terhadap bencana alam. Saya berharap ini dapat menjadi contoh bagi para Babinsa di wilayah agar lebih memperhatikan hal-hal yang dapat mengakibatkan bencana, serta dengan kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat agar lebih menjaga kebersihan lingkungan dan senantiasa terhindar dari bencana yang mungkinan bisa terjadi,” pungkasnya. (Dirman)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.