Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Propam Polres Sukoharjo Gelar Tes Urine Dadakan kepada Anggota

Sukoharjo, Beritaterbit.com – Seksi Profesi dan Pengamanan (Si Propam) Polres Sukoharjo menggelar tes urine dadakan kepada anggota Polres, Senin (20/3/2023). Langkah ini dilakukan untuk memastikan personel Polres Sukoharjo tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasi Propam AKP Agus Suyanto mengatakan, bahwa pelaksanaan tes urine ini sebagai upaya pengawasan internal. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri maupun ASN di lingkungan Polres Sukoharjo.

Setelah pelaksanaan apel pagi, sebanyak 50 personel Polres Sukoharjo dipilih secara acak untuk mengikuti tes urine tersebut. Untuk mendukung operasi penegakkan tata tertib dan disiplin anggota tersebut, Propam Polres Sukoharjo bekerjasama dengan Urkes Polres Sukoharjo.

AKP Agus mengungkapkan, hasil pemeriksaan tes urine secara dadakan tersebut menyatakan seluruhnya negatif dari narkoba.

“Alhamdulillah dari hasil pengecekan didapati bahwa 50 anggota yang dipilih secara acak menunjukkan negatif narkoba,” ungkapnya.

Kasi Propam menjelaskan, tes urine ini dilakukan sebagai upaya pengawasan internal untuk mencapai anggota zero dari narkoba. Serta untuk mencegah pelanggaran personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan Gaktiblin ini merupakan kegiatan rutin. Karena sebelum mendisiplinkan masyarakat, maka kita wajib mendisiplinkan internal kami terlebih dahulu,” pungkasnya.

Penulis: Gunadi Pramono

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.