Cegah Pelanggaran, Subdenpom Purworejo Razia Anggota TNI AD

Purworejo, beritaterbit.com – Untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan anggota TNI AD, jajaran Subdenpom IV-2 -2 Purworejo bekerja sama dengan staf Intelejen dan provost Kodim 0708 Purworejo melaksankan pengecekan kendaraan dinas maupun pribadi milik prajurit dan PNS Kodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (23/03/2022).

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf. Lukman Hakim melalui Pasi Intel Kapten Inf. Setyo Herdianto mengatakan, bahwa kegiatan pemeriksaan tersebut adalah sebagai langkah preventif untuk memperkecil terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh anggota TNI AD untuk mencegah kecelakaan.

“Pemeriksaan sendiri meliputi fisik kendaraan maupun administrasi kelengkapan kendaraan seluruh prajurit baik dinas maupun pribadi bertujuan untuk mendisiplinkan prajurit dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalulintas yang berlaku,” katanya.

Sementara itu, Dansubdenpom IV-2-2 Purworejo, Kapten CPM Suwito menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut perintah dari Dandenpom IV/2 Yogyakarta untuk operasi waspada wira keris.

“Pengecekan kendaraan, administrasi dan kelengkapan lainnya itu untuk menghindari pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI, apabila di temukan kekurangan administrasi kendaraan bisa di perbaiki karena sifatnya hanya preventif untuk kelanjutan operasi penindakan,” beber Dansubdenpom.

Lebih lanjut, Dansubdenpom menjelaskan, selain pengecekan kendaraan dalam operasi penegakan penertibann juga dilakukan kegiatan pencegahan penyalahgunaan senpi, munisi dan bahan peledak.

“Razia ini juga untuk mencegah terjadinya perjudian, penipuan, pungli dan geng motor yang melibatkan anggota dan PNS TNI AD. Saya berharap kepada seluruh prajurit semua administrasi dan kelengkapan kendaraan harus hidup serta patuhi aturan lalulintas yang berlaku untuk mencegah terjadinya pelanggaran,” jelas Dansubdenpom. (As)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.