Cara Cek Kuota Telkomsel Dengan Mudah Dan Cepat, Mulai Dari Lewat SMS Sampai Menggunakan Aplikasi

Cara cek kuota Telkomsel cukup penting untuk anda ketahui ketika sedang menggunakan layanan internet. Yang dikhawatirkan, ketika anda sedang asyik menyusuri sosial media, ternyata kuota anda justru habis secara tiba tiba tanpa anda ketahui. Oleh sebab itu, untuk anda pemakai provider Telkomsel, jangan lupa melakukan cek dengan tutin agar dapat mengetahui sisa kuota internet yang sekarang ini anda punya. Berikut ini ada cara cek kuota Telkomsel dengan mudah dan cepat, mulai dari lewat SMS sampai menggunakan aplikasi.

1. Cara Mengecek Kuota Telkomsel via Dial Telepon

Cara cek kuota Telkomsel dengan cepat yang pertama adalah lewat dial telepon. Anda hanya tinggal menuliskan kode unik agar dapat mengetahui sisa kuota anda. Langkah langkahnya adalah dibawah:

– Buka smartphone anda, lalu ketik kode angka dial *888# pada menu telepon, kemudian sentuh tekan tombol pangil atau Call.

– Dari menu yang sudah ditampilkan, masukan angka dari menu Cek Pulsa. Berikutnya, anda akan diberikan informasi tentang sisa saldo pulsa yang anda punya.

– Dari menu pulsa, anda akan ditampilkan daftar menu lagi. Masukan angka yang memberikan tanda menu Cek Kuota. Tekan enter.

– Akan ditampilkan daftar baru mengenai menu kuota. Masukan lagi angka yang memberikan petunjuk menu Cek Kuota. Tekan enter.

– Jika sudah, pihak operator telkomsel akan mengirimkan andaSMS yang berisi informasi lengkap mengenai sisa kuota Telkomsel anda, mulai dari kuota telepon, SMS, sampai internet.

2. Cara Cek Kuota Telkomsel lewat Aplikasi MyTelkomsel

Di era modern seperti sekarang ini, semua hal dapat anda lakukan melalui aplikasi di ponsel pintar anda, tanpa terkecuali melakukan cek kuota Telkomsel. Berikut ini cara cara yang lebih lengkapnya:

– Download aplikasi MyTelkomsel melalui Appstore untuk pengguna iOS dan juga untuk para pengguna Android dapat mengunduhnya di Google Play Store.

– Sesudah berhasil terunduh, buka aplikasi tersebut. Ketikan nomor telkomsel anda kemudian centang kotak jika anda sudah menyetujui Syarat dan Ketentuan.

– Anda akan menerima sebuah tautan untuk melakukan verifikasi yang akan pihak telkomsel kirimkan melalui SMS. Buka SMS tersebut, kemudian sentuh link yang disematkan. Anda akan menuju kembali ke aplikasi.

– Pada menu utama, ada menu yang bertuliskan “Kuota Kamu”. Pada menu tersebut anda sudah bisa mengecek berapa banyak sisa kuota telkomsel anda yang masih anda punya sekarang ini.

– Untuk mengetahui informasi dengan lebih detail, sentuh menu yang bertuliskan “Rincian Pemakaian”.

3. Cara Mengecek Kuota Telkomsel melalui Situs telkomsel.com

Mengetahui informasi mengenai sisa jumlah kuota yang anda punya juga bisa anda lakukan dengan mengunjungi laman tersmi dari telkomsel.com. Lakukan tahap tahap dibawah ini:

– Kunjungi website my.telkomsel.com.

– Ketikkan nomor telkomsel anda pada kolom yang tersedia, kemudian sentuh tombol Masuk. Anda juga bisa melakukan login dengan cara lain dengan memilih menu yang bertuliskan “Masuk dengan metode lain”.

– Salah satu cara lain yang bisa dipakai adalah dengan cara menggunakan akun Gmail anda. Pastikan akun Telkomsel anda telah anda tambahkan alamat Gmail anda.

– Apabila anda login dengan menggunakan akun Gmail, maka anda akan langsung menuju ke beranda akun.

– Dari sana, anda dapat mengetahui informasi jumlah sisa kuota yang anda punya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.