Capai Hasil Maksimal Program Karbak, Lettu Inf Rais S.AP Serahkan Tempat Wudhu Dayah Istiqamatuddin

Aceh Barat, beritaterbit.com – Kegiatan Karya Bhakti di wilayah Koramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Aceh Barat dengan sasaran pembutan tempat wudhu di Dayah Istiqamaruddin Desa Kajeung Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat telah rampung 100% dengan hasil maksimal. Danramil 01/Sungai Mas Lettu Inf Rais, S.AP secara langsung menyerahkan hasil karya bakti tersebut kepada pimpinan Dayah dan perangkat desa setempat, Senin (4/1/2021).

Kegiatan Karya Bakti yang diprioritaskan untuk menunjang sarana pendidikan di Dayah atau Pesantren meliputi Pembutan Tempat Wudhu dan Pembersihan Dayah tersebut diawali dengan penyerahan material bangunan berupa semen, besi, pasir koral, cat tembok, keramik dan material lainnya yang di serahkan Koramil 01/SM kepada pengurus Dayah Istiqamatuddin Tgk Zulkarnen.

Saat ditemui di lokasi kegiatan serah terima tempat wudhu Dayah Istiqamatuddin di Desa Kajeung dalam rangka Program Karya Bhakti Semester II di wilayah Kodim 0105/Abar TA. 2020, Danramil 01/SM Lettu Inf Rais, S.AP menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meringankan kesulitan para santri selama ini di Dayah Istiqamatuddin, sekaligus menumbuhkan semangat gotong- royong. “Ini juga merupakan ajang silaturrahmi antara anggota Koramil 01/SM dengan santri dan warga di wilayah binaan, melalui kegiatan ini kita jalin kebersamaan, kekompakan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kami mengajak warga masyarakat dan santri khususnya di wilayah Sungai Mas agar selalau menjaga kebersihan disekitar tempat lingkungan dan berprilaku hidup sehat, menjaga pola makan teratur, menjaga jarak mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan guna terhindar dari tertular Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua mukim Tungkop, Bapak Adnan (56) menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan berupa pembuatan tempat wudhu di Dayah Istiqamatuddin di Desa Kajeung dari Koramil 01/Sungai Mas. “Terima kasih sekali lagi saya ucapkan kepada Bapak Danramil beserta seluruh anggota Koramil atas bantuannya dan semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal ibadah jariyah,” tuturnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.