Bupati Tulungagung Resmikan RSUD Dr. Karneni Campurdarat

Tulungagung, beritaterbit.com – Untuk mewujudkan pemerataan pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Tulungagung akhirnya bisa mewujudkan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya RSUD dr. Karneni yang berada di Kecamatan Campudarat bagian wilayah selatan Kota Tulungagung, Senin (20/2/2023).

Dalam acara peresmian tersebut dihadiri oleh Bupati Maryoto Birowo, Wakil Bupati Gatut Sunu Wibowo, segenap kepala OPD, Forkopimda Tulungagung dan tamu undangan dari berbagai instansi.

Peresmian RSUD dr. Karneni ditandai dengan dibunyikannya tombol dan pelepasan sejumlah burung gereja sebagai simbol harapan hidup. Seperti slogan RSUD Campurdarat dr. Karneni, yang memberikan pelayanan responsif dengan hati.

Dalam kesempatan itu, Direktur RSUD Campurdarat dr. Karneni, dr. Rio Ardona mengatakan, terlaksananya mimpi Pemerintah Kabupaten Tulungagung untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama di wilayah selatan dengan berdirinya rumah sakit ini merupakan wujud dan dukungan banyak pihak.

“Dukungan semua yang hadir di sini diperlukan untuk membuat RSUD Campurdarat dr. Karneni Tulungagung semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Rio mengungkapkan bahwa pihaknya juga mengenalkan sebuah aplikasi yang dinamakan ‘Anggrem’ (aplikasi nek genggem). Aplikasi ini memberikan banyak informasi kepada masyarakat dan calon pasien. Mulai dari antrean, ketersediaan kamar, bed untuk rawat inap, serta banyak informasi lainnya.

“Ini masih aplikasi 1.0, jadi masih perlu banyak pengembangan. Mohon izin pengembangan terus akan kami lakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat,” bebernya.

Masih menurut Rio, pihaknya juga berkomitmen untuk menjadikan RSUD Campurdarat dr Karneni Tulungagung sebagai rumah sakit tanggap bencana.

Itu mengingat kondisi geografis di sekitar rumah sakit yang merupakan pegunungan dan rawan banjir. Pihaknya juga sudah membentuk ‘Karneni Disaster Medical Team’ yang terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada korban bencana.

Bahkan pada tahun 2024 dan 2025 nanti, Rio merencanakan sudah memiliki call center yang bisa diakses ketika ada bencana.

“Insya Allah tahun-tahun mendatang, kita semakin bisa memaksimalkan SDM yang kita punya. Dan 2025 nanti sudah ada call center yang bisa diakses untuk melayani masyarakat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Baginya, beroperasinya RSUD Campurdarat dr. Karneni menjadikan jaminan kesehatan masyarakat Tulungagung terutama di wilayah selatan semakin baik. Sehingga pelayanan bisa diberikan dengan maksimal dan cepat.

“Ini adalah wujud janji kita untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.

Penulis: Agus

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.