Bupati Trenggalek Melantik 5 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab Trenggalek

Trenggalek, Beritaterbit.com – Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin melakukan mutasi 5 Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Trenggalek. Pelantikan dan sumpah 5 pejabat Tinggi Pratama dilakukan oleh Bupati di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (3/1/2023).

5 Pejabat yang dilantik yaitu Drs. Totok Rudijanto yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan; Ir. Mulya Handaka Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Trenggalek diangkat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Trenggalek; dr. Saeroni MMRS Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menduduki jabatan sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Trenggalek.

Drs. Agus Setiyono Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan diangkat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga; Drs. ST. Triadi Admono, M.Si Kasatpol PP dan Kebakaran diangkat sebagai Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Trenggalek. Selain jabatan baru diberikan tugas tambahan sebagai Plt Kasatpol PP dan Kebakaran.

Bupati Nur Arifin juga melakukan mutasi dan promosi untuk jabatan administrator di beberapa OPD, diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Trenggalek.

Bupati Trenggalek menunjuk beberapa pelaksana tugas diantaranya dr. Sunarto Sekretaris Dinas Kesehatan PPKB sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ratna Sulistyowati Kepala Bappeda Litbang ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Sosial PPPA, Edif Hayunan Siswanto S.Sos., M.Si Kepala Dinas Kominfo kembali ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Dra. Cusi Kurniawati Kepala Dinas Perikanan ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Peternakan, Drs. Suhartoko Sekretaris Bakauda ditunjuk sebagai Plt Kepala Bakauda dan Drs. Saniran sebagai Plt Kepala Komindag Kabupaten Trenggalek.

Drs. Djoko Susanto ditunjuk kembali sebagai Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, selanjutnya Drs. Edi Santoso ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas ini.

Dalam mengisi kekosongan itu, Bupati Trenggalek akan mengadakan lelang jabatan dalam waktu dekat. Syaratnya, sebelum paparan kepada Bupati peserta lelang diwajibkan paparan kepada masyarakat dan mendapatkan banyak suka dari masyarakat.

Banyak harapan dari Bupati Trenggalek dengan melakukan mutasi beberapa posisi pejabat tinggi pratama. Diantaranya menunjuk Kasatpol PP dan Kebakaran sebagai Kalaksa BPBD. Kalau harus menunggu lelang jabatan menurut Bupati terlalu lama, padahal masih banyak tantangan yang harus dihadapi dengan kondisi cuaca ekstrem saat ini. Sehingga dalam mutasi ini Bupati Trenggalek mempercayakan kepada mantan Kasatpol PP Trenggalek yang dikenal cekatan dalam berbagai urusan.

Dalam pengambilan sumpah dan pelantikan ini Bupati berpesan, “Tahun baru semangat baru saya minta lebih cepat dan lebih baik dalam melayani,” pungkasnya. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.