Bupati Trenggalek Fokus Pada Program Ekonomi Inklusif, SDM dan Lingkungan Hidup

Trenggalek, Beritaterbit.com – Bupati Trenggalek H. Muhammad Nur Arifin sampaikan, Trenggalek telah melaksanakan kegiatan dengan digitalisasi, gagasan ini sudah dilakukan di beberapa sektor itu dilakukan untuk memenuhi janji Trenggalek meroket di masa jabatannya kedepan.

Dalam kesempatan itu, ” Gubernur Jawa Timur sempat menyampaikan kepada saya jika ingin meroket harus melaksanakan digitalisasi,” kata Bupati Nur Arifin.

Disampaikan Bupati Nur Arifin, program digitalisasi saat telah dilakukan di beberapa sektor seperti PKK yang sudah memiliki satu data untuk UMKM di bawah Dekranasda. Bahkan telah tersedia data 5.000 pengusaha perempuan untuk penguatan ekonomi kedepan.

“Dengan terlaksananya hal itu, pihaknya kedepan ingin membangun creative plan dengan memiliki kurasi agar master of desain bisa berkolaborasi dengan UMKM. Selain itu yang cukup berat saat ini adalah meningkatkan index hutan hijau,” ungkapnya.

Menurut Bupati, harus dilakukan dengan maksimal untuk menekan kadar karbon dengan meningkatkan transformasi lainnya, seperti memberikan ruang kepada pejalan kaki dan jalur pesepeda, ruang terbuka hijau bahkan ketersediaan air bersih.

“Jadi tiga hal besar ini akan ada aspek ekonomi inklusif, SDM dan lingkungan hidup, itu yang akan kita maksimalkan dalam menjalankan visi misi kedepan,” pungkasnya. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.