Bupati Trenggalek Buka Bimtek Pengembangan Wirausaha Industri Kecil Menengah

Trenggalek,Beritaterbit.comBupati Trenggalek H.Muhammad Nur Arifin membuka bimtek pengembangan wirausaha industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Trenggalek, bekerjasama dengan Kementrian Perindustrian RI dan Komisi VI DPR RI, Rabu (3/3/2021).

Bupati Nur Arifin merasa bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut, karena hal itu termasuk dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati salah satunya adalah menciptakan 5.000 pengusaha baru yang utamanya menyasar pada kelompok perempuan dan anak muda.

“Berdasarkan teori jika perempuan berdaya secara ekonomi ketika sudah berkeluarga, menurut survei 90% pendapatannya akan diinvestasikan kembali pada keluarga, baik dalam bentuk pendidikan anak maupun perbaikan gizi. Harapannya jangka pendek ekonomi Trenggalek meningkat karena banyak pengusaha perempuan, jangka menengah dan jangka panjangnya tidak ada lagi stunting sehingga sumber daya manusia akan meningkat,” tuturnya.

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Trenggalek, Drs.Agoes Setiyono menjelaskan, Bimtek tersebut diikuti 60 peserta yang terbagi dalam 3 kelas yaitu olahan makan, keterampilan perbengkelan roda dua dan kerajinan anyaman bambu.

“Hari ini kalau kita lihat memang angkatan kerja di Trenggalek cukup lumayan sehingga perlu juga peluang usaha di sektor swasta yang dibekali dengan keterampilan. Dan selain itu dalam bimtek tersebut akan diisi materi terkait perijinan usaha serta dari perbankan terkait dengan akses permodalan usaha,” paparnya. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.