Bupati Trenggalek Berharap Kesehatan Menjadi Kesadaran Masyarakat

Trenggalek, Beritaterbit.com – Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin melakukan advokasi kepada seluruh lintas sektor OPD agar tahun 2022 mendukung gerakan Germas ( Gerakan Masyarakat Peduli Kesehatan), Jum’at (8/10/2021).

Bupati Nur Arifin mengatakan, kita tidak ingin orang itu kehilangan uang, kehilangan waktu karena jatuh sakit. Sebelum jatuh sakit kita harus terapkan pola hidup sehat.

Gambarannya seperti di Dinas Kesehatan dengan Program yang sehat yang dibayar, kemudian Dinas PKPLH punya program Adipura Desa, yang harapannya lingkungan menjafi baik.

“Kalau di Dinas Pertanian ada rumah pangan lestari, terus mendorong tanaman produk pertanian sehat yang jauh dari bahan kimia (Pestisida). Mendorong gaya hidup sehat termasuk diterapkan gaya hidup sehat di SD, SMP di Dinas Pendidikan,” tutur Bupati Nur Arifin.

“Gerakan Masyarakat Peduli Kesehatan (Germas) itu ditujukan untuk menurunkan beban penyakit menular maupun tidak menular baik kematian ataupun kecacatan, menurunkan pembiayaan kesehatan, mencegah penurunan ptoduktifitas masyarakat dan beberapa tujuan yang lain. Dengan begitu kehidupan yang sehat menjadi sebuah kebiasaan,” pungkasnya. (Sg)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.