Bupati Seluma Erwin Octavian SE Buka Festival Calender Of Event Ke-4 Tahun 2023

Seluma, beritaterbit.com – Bupati Seluma Erwin Octavian SE didampingi Sekretaris Daerah H. Hadianto SE, MM, M.Si membuka Festival Calender Of Event ke-4 yang diselenggarakan di Taman Wisata Kota Kabupaten Seluma, Senin (13/03/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0425 Seluma, Kapolres Seluma, Asisten dan Staf Ahli, Bunda PAUD Kabupaten Seluma, Ketua GOW, Ketua DWP, Seluruh Eselon II, III, IV, Staf ASN dan non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma serta Ormas, Tokoh Agama, tokoh Adat dan masyarakat Kabupaten Seluma

Dalam sambutannya, Bupati Seluma Erwin Octavian SE menyampaikan bahwa acara Festival Calender of Event ke-4 yang diselenggarakan di Taman Wisata Seluma ini mengambil tema Festival Kuliner Teradisional Tahun 2023.

“Sebelumnya dilaksanakan di Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara, kemudian Pantai Cemoro Sewu Kecamatan Air Periukan, yang ke-3 di Bendungan Seluma dan yang ke-4 di Taman Wisata Kota ini. Saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bersusah payah dalam persiapan acara ini, terima kasih kepada seluruh yang telah mengikuti kegiatan festival kuliner ini, tanpa dukungan bapak ibu maka acara ini tidak dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Dalam acara kegiatan kuliner ini yang pertama kebersamaan dan kekompakan soalnya kenapa jarang-jarang di Kabupaten Seluma ini melaksanakan festival kuliner tradisional yang terkait dengan masakan khas kita Kabupaten Seluma, apalagi bersama Bujang Gadis Kabupaten Seluma. Jadi kepada finalis-finalis ini lihatlah cara-cara memasak masakan tradisional Kabupaten Seluma ini seperti memasak sayur bebutok, beruas dan lain-lain.

Soalnya mengapa ini menjadi memori bahwasanya kabupaten kita ini ada makanan khas yang bisa diperjualbelikan dan dipamerkan kepada masyarakat yang di luar Kabupaten Seluma ini. “Semoga kegiatan ini dapat memajukan UMKM dan Kebudayaan di Kabupaten Seluma,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kepala Dinas BPKAD Seluma Sumiati, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara Festival Calender Of Event Bendungan Seluma ini berlangsung selama satu hari.

Adapun rangkaian event ini diantaranya Lomba Ngukur Kelapa, Perlombaan Masak Bebutok, Beruas dan Beremis, Pentas Nyanyi diiringi orgen tunggal, Makan Behidang (jenang satu OPD 1 orang), Bazar UMKM dan Pameran Kerajinaan Pelajar.

Selain itu ada beberapa OPD yang melaksanakan kegiatan pelayanan diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis oleh Dinas Kesehatan, pelayanan adminduk gratis dari Disdukcapil Kabupaten Seluma, pelayanaan perbankan, pelayanaan BPJS dan perpustakaan keliling.

Kemudian Bupati Seluma didampingi Sekretaris Daerah bersama asisten dan staf ahli serta tamu undangan langsung meninjau acara kegiatan dan pameran.

Penulis: Yoyon

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.