Bupati Musi Rawas Akhiri Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Muara Kelingi

Musi Rawas, beritaterbit.com – Masjid Jami’ Muara Kelingi, Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi menjadi Masjid terakhir dikunjungi oleh  Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dalam rangkaian Safari Ramadhan 1438 H.

Pada safari terkahir pada Bulan Ramadhan 1439 H ini, Bupati disambut oleh Camat, Kapolsek, Lurah Muara Kelingi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ratusan Jamaah Masjid Jami’.

Bupati Musi Rawas  dalam sambutanya mengatakan, pada masa pemerintahannya akan terus menyempurnakan pondasi Musi Rawas Darussalam dengan memperindah, mempercantik dan memakmurkan masjid serta membumikan program cinta Al Quran yang telah banyak melahirkan Hafiz dan Hafizah.

Selain itu, Program Mura Bersadaqoh terus digelorakan sehingga banyak desa-desa di daerah ini telah meningkatkan Sadaqoh yang dikumpulkan dari hasil gotong royong yang berasal dari zakat mal dan lainnya, seperti yang ada di Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan pada tahun ini terkumpul lebih dari Rp 100 juta dan telah disalurkan kepada 41 anak yatim piatu.

Bupati merasa berbangga dengan jemaah masjid Jami’, meski di akhir ramadhan, masjid yang terbesar di kecamatan ini tetap penuh oleh jemaah dan Bupati berharap kepada Jemaah dan Masyarakat tetap memakmurkan masjid pada  bulan-bulan selanjutnya.

Mengakhiri sambutanya, Bupati menghaturkan permohonan maaf lahir dan bathin serta mengajak seluruh jamaah dan masyarakat untuk menyambut hari raya idul fitri 1439 H dengan suka cita dan penuh keridhoan Allah SWT.

Pada kesempatan itu juga, Bupati menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid berupa ambal sajadah dan sejumlah uang. Sebelum melaksanakan Sholat Terawih berjamaah, Ust Azami di daulat sebagai pengisi ceramah dan membacakan doa bersama.(Herdianto/kmf)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.