Bupati MURA Kagumi Obyek Wisata TNL Bunaken

Kunjungan Bupati MURA dan tim.

Berita terbit, Musi Rawas – Provinsi Sulawesi Utara memiliki potensi alam yang menarik. Salah satu potensi alam yang paling potensial, menarik wisatawan lokal dan manacanegara adalah Taman Nasional Laut Bunaken di Manado.

Obyek wisata ini dikenal akan keindahan alam bawah lautnya ini, menarik perhatian orang nomor satu di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan bersama istrinya yang juga Ketua TP PKK Mura, dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Sabtu (07/07/2018) bersama rombongan,  usai mengikuti acara Puncak Harganas XXV di Kawasan Megamas, Kota Manado mengunjungi Obyek Wisata Andalan TNL Bunaken yang berada di Teluk Manado.

Menggunakan Speedboat, sekitar 45 menit bupati dan rombongan tiba di Pelabuhan Bunaken berdecap kagum melihat potensi alam dan penataanya.

“Sudah sewajarnya Wisata Bunaken yang memili luas 8,08 Km persegi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi. Diketahui  jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke obyek wisata ini pada tahun 2017 lebih dari  6400 orang”, ujar bupati.

Selain didukung potensi alam bawah laut yang sangat indah, di dukung fasilitas wisata memadai seperti peralatan menyelam, hotel dan jalur wisata serta penduduknya yang ramah dan bersahabat yang turut menjaga kelestarian lingkungan dan kekayaan laut sekitarnya.

Dengan daya tarik TNL Bunaken ini tentu akan banyak menarik Traveler dari dalam maupun luar negeri, sehingga akan memperkuat perekonomian masyarakat dan daerah.  Belajar dari TNl Bunaken ini, bupati mengungkapkan daerah yang di pimpinnya juga memiliki wisata yang cukup besar. Disebutkannya seperti Obyek Wisata Danau Aur, Danau Gegas dan Puluhan Air Terjun Alami.

Bupati akan  menargetkan secara bertahap Obyek wisata di bumi Lan Serasan Sekentenan ini dan akan di inventarisir, dikelola dan akan terus ditingkatkan serta di promosikan. Sehingga kedepan, dapat menyerap wisatawan dalam maupun luar negeri. (Herdianto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.