Bupati Luwu Harap Ekonomi Bisa Pulih Kembali

Luwu, beritaterbit.com – Saat membuka kegiatan Fasilitasi Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di aula Kantor Bappelitbangda Belopa Kabupaten Luwu, Selasa (15/3/2022), Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang berharap ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19, dan melanda Negari ini terkhusus di kabupaten Luwu bisa segera pulih kembali seperti sedia kala.

“Makanya saya berharap, agar para pelaku UMKM sebagai salah satu roda penggerak perekonomian di seluruh daerah di Sulsel termasuk di Kabupaten Luwu. Dimana, UMKM selalu tumbuh dan meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun, bisa lebih mengoptimalkan kinerjanya dalam menggairahkan perekonomian kita,” pinta H Basmin Mattayang.

Olehnya itu, Basmin juga berharap Pemerintah Kabupaten Luwu dapat berkolaborasi dengan Pemprov Sulsel dan terus berupaya dalam menyiapkan fasilitasi bagi pelaku UMKM, sehingga perekonomian di Luwu bias lebih bergairah lagi seperti dahulu. “Kita semua ketahui akibat pandemic Covid 19, ekonomi kita anjlok, makanya dengan kegiatan ini saya atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulsel, dalam hal ini Karo Ekbang dan Kadis Koperasi & UKM Prov Sulsel atas kepeduliannya meluangkan waktu untuk hadir bersama kita demi pengembangan UMKM di Kabupaten Luwu,” ujar Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para peserta agar terus melakukan transformasi dalam bentuk digitalisasi sebagai upaya untuk memudahkan dalam pemasaran produk.

Sementara itu, Kabag Perekonomian Kabupaten Luwu, Hj Irmawati melaporkan, mengungkapkan tujuan pelaksanaan kegiatan antara lain untuk Meningkatkan Kompetensi UMKM dengan memanfaatkan teknologi Digital “Selain itu, juga bertujuan untuk memperluas akses pasar bisnis mereka dengan menggunakan sistem teknologi informasi, sehingga usaha mereka lebih kreatif, efektif, dan efesien. Dengan Harapan produktifitas para UMKM Pasca Pandemi Covid-19 akan semakin meningkat dengan inovasi baru produk dan jasanya,” ujar Hj Irmawati.

Acara ini dihadiri oleh 100 orang pelaku UMKM dengan materi Strategi Pengembangan UMKM berbasis Digital di Sulawesi Selatan oleh Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulawesi Selatan, Since Erna Lamba dan Peran Pemerintah dalam Peningkatan Mutu Produk UMKM Oleh Kepala Dinas Koperasi & UKM Prov Sulsel, H Abdul Malik Faisal.

Laporan: Ana

Editor: Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.