Bupati Lebong resmi Buka TMMD ke 109

Lebong, beritaterbit.com – Operasi Bhakti Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 tahun 2020 di Desa Sebelat Ulu – Sungai Lisai, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu pada Selasa 22 September 2020 resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan acara pembukaan yang digelar di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lebong oleh Bupati Lebong Dr.H Rosjonsyah, S.IP, M.Si diwakili oleh Sekretaris Daerah, Drs.H Mustarani Abidin SH, M.Si. Hadir mendampingi yakni unsur Forkopimda diantaranya Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko SE, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur S.IK yang diwakili oleh Kabag Ops AKP Refenil Yaumil Rahman dan Kepala Kejaksaan Negeri Lebong Fadil Regen SH, MH, para asisten dan kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lainnya. Acara pembukaan TMMD ini juga diikuti secara virtual oleh Kepala Staf Korem 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu.

Diwawancarai oleh awak media, Bupati Lebong melalui Sekda, Mustarani Abidin mengatakan, TMMD adalah wujud nyata pemerataan pembangunan yang dilaksanakan oleh TNI, bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Lebong. Dan juga didukung oleh Polres Lebong serta stakeholder terkait lainnya. Termasuk didalamnya dengan melibatkan masyarakat sekitar.

“Sebagaimana yang Kita ketahui bersama, bahwa Desa Sungai Lisai sebagai bagian dari wilayah administrasi Kabupeten Lebong, berada di dalam wilayah/kawasan TNKS. Dimana sebagai kawasan terbataf, pembangunan inprastruktur di wilayah tersebut juga sangat bergantung pada ketentuan ketentuan khusus yang berlaku. Sehingga pembangunan di kawasan tersebut relatif kurang dibandingkan dengan wilayah lain. Dan itu pembangunan itu tidak bisa dikerjakan dengan OPD teknis kita,” ungkap Mustarani Abidin.

Untuk dan oleh karena hal tersebut, sambung Mustarani Abidin, Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong membuka akses dari Desa Sebelat Ulu ke Desa Sungai Lisai dengan menggandeng TNI melalui program unggulannya yakni TMMD. Di tahun 2020 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong menganggarkan Rp 1,2 miliar untuk program TMMD.

“Harapan kita, hal ini bisa dan dapat berkesinabungan. Dengan melihat kemampuan keuangan daerah. Kita tidak mungkin melaksanakannya sekaligus. Untuk itu akan kita upayakan bertahap dalam setiap tahunnya. Sehingga, seluruh masyarakat kita di Lebong ini merasakan hasil pembangunan, hingga ke pelosok-pelosok,” Jelas Mustarani Abidin.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0409 R/L, Letkol Sigit Purwoko SE, Perwira Menengah (Pamen) TNI yang dikenal ramah dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat ini mengatakan, dipilihnya Desa Sebelat Ulu – Sungai Lisai dalam Giat TMMD kali ini adalah demi mewujudkan rasa keadilan dalam hal pembangunan infrastruktur.

“Hal yang sama sebagaimana disampaikan Pak Sekda tadi, kita memilih Desa Sebelat Ulu – Sungai Lisai untuk pelaksanaan TMMD adalah untuk pemerataan pembangunan. Sehingga, wilayah-wilayah terisolir di Kabupaten Lebong ini, pembangunan merata sampai ke sana,” ujar Dandim.

Dengan bergulirnya TMMD di Desa Sebelat Ulu – Sungai Lisai, lanjutnya, diharapkan bisa berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Sementara untuk personel sendiri, selama pelaksanaan TMMD ini dikerahkan sebanyak 150 orang personel.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.