Bupati Ikfina Shalat Idul Adha Bersama Warga di Masjid Al Hidayah Kemlagi

Kab. Mojokerto, beritaterbit.comBupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melaksanakan salat Idul Adha 1445 H tahun 2024 bersama warga di masjid Al Hidayah, Desa Kemlagi, Kecamatan Kemlagi, Senin (17/6/2024).

Bupati Ikfina mengatakan, hari raya Idul Adha ini merupakan momen untuk mengingatkan kepada seluruh umat muslim akan ujian paling berat yang dialami Nabi Ibrahim AS.

“Hari raya ini ditandai dengan perintah Allah kepada nabi Ibrahim as untuk mengurbankan putra satu-satunya yang paling disayang sebagai satu bentuk harta yang paling berharga. Karena itu perintah Allah, maka dengan segenap kesabaran dan keikhlasan nabi Ibrahim, betul -betul melaksanakan perintah tersebut sebagai bukti keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tuturnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini juga mengajak jemaat meneladani ketaatan dan pengorbanan Nabi Ibrahim kepada tuhan.

“Ini adalah petunjuk bagi kita semuanya. Betapa demi menjalankan perintah Allah, maka apapun yang kita miliki, seberapa berartinya meskipun sangat berharga, tapi kalau sudah karena Allah, maka itu menjadi bagian yang harus kita laksanakan. Dan ini adalah menjadi bagian bagaimana kita betul-betul membuktikan keimanan dan ketaqwaan melalui kesabaran dan keikhlasan,” ungkapnya.

Bupati Ikfina juga mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam menjaga kondusifitas dan ketertiban Pemilu Presiden-Legislatif yang telah berlangsung pada Februari 2024 kemarin.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah menunjukkan dan memberikan peran partisipasi dalam menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban di Kabupaten Mojokerto,” terangnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Ikfina mengucapkan terima kasih telah diterima di masjid Al Hidayah ini untuk bersama-sama melaksanakan sholat Idul Adha 1445 Hijriah.

“Terima kasih telah menerima kami Pemkab Mojokerto beserta rombongan untuk bersama-sama sholat Idul Adha berjamaah di masjid Al Hidayah ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, setelah melaksanakan sholat Idul Adha bersama warga Kemlagi, Bupati Ikfina melanjutkan kegiatannya dengan menyerahkan bantuan hewan kurban berupa 1 ekor sapi kepada 5 masjid. Bantuan tersebut merupakan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Mojokerto dan bantuan dari Baznas.

Adapun lembaga penerima bantuan hewan kurban diantaranya Masjid Baiturrohim, Desa Pucuk Dawarblandong. Masjid Baiturrohim, Desa Lakardowo dan Masjid Nurul Yaqin, Desa Mojorejo Jetis. Masjid Baitus Shoodiqin, Desa Pagerluyung Gedeg dan masjid Al Hidayah, Desa Kemlagi. Diakhir kegiatannya, Bupati Ikfina juga meninjau pemeriksaan hewan kurban di Rumah Potong Hewan (RPH) Modjokasri, Gedeg.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.