Bupati Eka Putra: Generasi Muda, Ayo Ramaikan Masjid!

Tanah Datar, beritaterbit.com – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM mengajak para Generasi Muda untuk meramaikan dan memakmurkan masjid. Selain sebagai tempat ibadah, masjid juga merupakan tempat yang bisa digunakan untuk pusat kegiatan keagamaan.

Tantangan zaman saat ini tidak sama dengan masa dulu, saat ini kemajuan tekhnologi berakibat degradasi moral bagi generasi muda, dari itu perlu dibentengi dengan nilai-nilai keagamaan yang kuat.

Demikian diantaranya disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada saat menghadiri kegiatan Wirid Mengaji Yasinan Gabungan Kelompok Yasinan Nagari Pagaruyung di Masjid Babussalam Kapuah, Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Kamis malam (02/02).

“Saat ini tingkat pergaulan anak-anak muda kita cukup mengkhawatirkan, dari itu perlunya pendidikan agama yang kuat. Jadi tidak salah jika anak-anak kita diajak ke Masjid, Mushalla maupun Surau untuk beribadah shalat berjamaah, magrib mengaji, wirid yasinan, BKMT maupun siraman rohani lainnya,“ ucap Bupati Eka Putra.

Dikatakan Bupati Eka Putra, kegiatan wirid yasinan gabungan yang dilaksanakan sekali dua bulan itu selain bertujuan untuk bersilaturrahmi, juga untuk meningkatkan kekompakan serta sebagai sarana dalam memperkokoh ukhuwah islamiah seain juga untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Dari itu tertompang harapan saya kepada jamaah bagaimana upaya kita untuk mengajak anak-anak kita ke masjid bergabung dengan jamaah baik yasinan maupun BKMT, sehingg aqidah mereka semakin kuat,” ujarnya.

Disebutkan Bupati Eka Putra, pemerintah daerah juga terus berupaya membentengi generasi muda dari pergaulan bebas maupun penyakit masyarakat lainnya dengan melahirkan Program unggulan Satu Rumah Satu Hafidz dan Hafidzah dan program-program keagamaan lainnya.

Kepada para orang tua dan guru, Bupati Eka Putra juga mengingatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga anak-anak dan peserta didik dari ancaman maupun bahaya lain yang akan menggangu ketentraman.

Sebelumnya Wali Nagari Pagaruyung Irmaidinal Dt. Mogek menyampaikan jika Magrib Mengaji dan Wirid Yasinan gabungan kelompok yasinan Nagari Pagaruyung ini dilaksanakan setiap dua bulan sekali dan ini sudah memasuki putaran yang kedua.

Irmaidinal juga sampaikan tahun 2023 ini pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Tanjung Emas yang akan menjadi tuan rumah adalah Nagari Pagaruyung dan kepanitiaannya sudah terbentuk dengan melibatkan semua lembaga unsur dan guru-guru TPA se Nagari Pagaruyung serta penseleksian kafilah juga sudah dilaksanakan.

“Pada MTQ tingkat Kecamatan Tanjung Emas sebelumnya Nagari Pagaruyung berada pada peringkat kedua dan semoga di tahun ini bisa berada pada peringkat pertama,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Wirid Yasinan Nagari Pagaruyung H. Syafri bahwa wirid yasinan dan magrib mengaji gabungan se-Nagari Pagaruyung tersebut sudah melalui kesepakatan bersama dilaksanakan sekali dua bulan dan ini sudah putaran kedua dan dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra.

“Alhamdulillah saat ini wirid yasinan gabungan ini sudah putaran yang kedua dilaksanakan dan keduanya dihadiri Pak Bupati Eka Putra, terima kasih pak Bupati,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan yang mana Nagari Pagaruyung menjadi tuan rumah H. Syafri minta jamaah wirid yasinan untuk ikut berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan MTQ tersebut.

Penulis: Maryati/pkp

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.