Bupati Eka Putra Gelar Silaturahmi FKKJ Tanah Datar

Tanah Datar, beritaterbit.com – Sebagai tingkat pemerintahan terendah di Kabupaten Tanah Datar, Kepala Jorong terlibat langsung dengan masyarakat. Kepala Joronglah orang yang mengetahui bagaimana situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat. Untuk itu Kepala Jorong diharapkan mampu memberikan informasi terkait Program Unggulan (Progul) Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra SE, MM di acara silaturahmi Forum Komunikasi Kepala Jorong (FKKJ) di Gazebo, Indo Jolito, Batusangkar, Kamis (9/3/2023).

Bupati Eka pun menambahkan, Kepala Jorong merupakan unsur terpenting untuk membantu pemerintahan Nagari dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan sosial masyarakat.

“Pemerintahan Nagari termasuk di dalamnya jorong adalah garda terdepan guna penyelenggaraan pemerintahan yang memainkan peran penting dalam kesuksesan program-program pemerintahan kabupaten hingga nasional,” ujar Bupati Eka.

Bupati Eka berharap Kepala Jorong hendaknya mampu meningkatkan persatuan dan persaudaraan masyarakat sehingga terwujud situasi yang kondusif.

Tidak hanya itu, Bupati Eka mengatakan Kepala Jorong agar senantiasa memberikan pelayanan semaksimal mungkin ke masyarakat sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya.

“Perlu diingat kita bekerja untuk rakyat. Jadi berikan pelayanan yang terbaik bagi mereka. Inilah kita, dari rakyat untuk rakyat,” ujar Bupati Eka.

Dikesempatan yang sama, Kepala Jorong Subang Anak Joni Afrizal mengatakan, FKKJ terbentuk sebagai sarana komunikasi seluruh Kepala Jorong di Tanah Datar sehingga informasi terkait pembangunan daerah dapat tersebar secara menyeluruh ke 395 jorong di Luhak Nan Tuo ini.

“Semenjak dicanangkan FKKJ se-Tanah Datar, banyak Kepala Jorong terbantukan akan kebutuhan informasi pembangunan daerah untuk disampaikan ke masyarakat di wilayahnya masing-masing,” ujar Joni.

Ia pun berharap FKKJ dapat didukung semua pihak agar lebih baik lagi kedepannya, “FKKJ akan terus berkontribusi dalam mensukseskan program Pemerintah Daerah Tanah Datar. Maka dari itu, perlu dukungan berbagai pihak agar kontribusi FKJJ dalam pembangunan daerah dapat dirasakan masyarakat,” ujar Joni.

Hadir pada saat itu anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkardius Dt. Intan Bano, Sekretaris Daerah Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Tanah Datar Elizar, Inspektur Desi Rima, Kepala Bappeda Litbang Tanah Datar Dafrizal, Sekretaris Dinas PMDPPKB Tanah Datar Ronal Satria, Kepala Bagian Hukum Setda Tanah Datar Audia Safitri, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Tanah Datar dan tamu undangan lainnya.

Penulis: Maryati/Prokopim

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.