Bupati Eka Putra Ajak Perantau Dukung Pembangunan di Tanah Datar

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Hampir di setiap saat, di setiap waktu dan di setiap kesempatan, orang nomor satu di Tanah Datar ini senantiasa mensosialisasikan Program Pembangunan di Tanah Datar dan terus berupaya mencari dukungan demi sukses tercapainya Pembangunan Daerah dan masyarakat Luhak Nan Tuo.

Baru-baru ini dalam agenda kerjanya ke luar daerah, Bupati Tanah Datar Eka Putra di hadapan Pengurus dan dan anggota Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Bandung, kembali mengajak perantau untuk mendukung pembangunan di Tanah Datar.

Eka Putra juga paparkan program yang telah terlaksana dan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,. diantaranya Program Bajak Gratis yang Insyaa Allah akan dilaunching akhir Januari 2022.

Eka katakan alasan Program Bajak Gratis menjadi pilihan karena biaya operasional petani mahal, belum lagi ketika musim panen harga jual hasil tani murah sehinnga para petani sering mengalami kerugian.

“Ini harus ada solusinya, maka dari itu kami buat Program Bajak Gratis. Kalau biaya bajak sudah gratis tentu biaya produksi turun dan petani akan mendapatkan untung,” terang Bupati, dilansir dari laman Facebook Prmopim Tanah Datar, Jum’at (14/01/2022).

Disamping Program Bajak Gratis, Pemerintah Daerah juga akan memberikan subsidi pupuk, asuransi ternak, juga asuransi padi.

“Karena di kampung sering terjadi angin kencang yang mengakibatkan tanaman padi masyarakat rusak, kalau tanaman padi juga kita asuransikan tentu petani tidak menanggung kerugian lagi, begitu juga dengan ternak mereka,” jelas Eka Putra sembari menjelaskan Program Unggulan lainnya diantaranya : Satu Nagari Satu Event, Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah, Pelayanan Publik Diujung Jari (Peluk Tanda Diri) dan lain-lain.

“Salah satu tujuan kunjungan kami ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk meminta dukungan dari perantau, karena peran perantau sangat penting dalam pembangunan baik secara moril maupun secara ekonomi untuk Kabupaten Tanah Datar yang sangat kita cintai ini. Jadi intinya untuk melakukan pembangunan tidak harus mengandalkan anggaran dari Pemerintah saja, tetapi melalui dukungan seluruh masyarakat dan juga perantau Insyaa Allah kita bisa berbuat yang terbaik untuk Tanah Datar Luhak nan Tuo,” ungkap Eka Putra.

Sebelumnya Bupati Eka Putra juga meninjau Asrama Mahasiswa Tanah Datar di Jalan Cisaranten Kota Bandung.

Terkait Asrama Mahasiswa, Ketua Harian IKTD Bandung Yakub berharap agar Pemda Tanah Datar dapat mengalokasikan anggaran untuk perbaikan asrama yang saat ini kondisinya butuh perbaikan di beberapa titik.

Menanggapai hal itu, Eka Putra meminta agar pihak IKTD membuat proposal, karena saat ini Pemerintah tidak bisa asal bantu kalau tidak ada dasarnya.

Turut mendampingi Bupati Eka Putra diantaranya : Asisten Ekobang Edi Susanto, Kadis Parpora Abdul Hakim, Kepala Baperlitbang Alfian Jamra, Kadis Perkim LH Desi Trikorina, Kabag Hukum Audia Safitri, Kabag Perekonomian Masni Yuletri, Kabag Prokopim Dedi Tri Wandono, Kabag Umum Sofa Nova Budianto dan Kabag Pemerintahan Abdurrahman Hadi.

Sementara dari IKTD Bandung dihadiri Ketua Harian Yakub, Ketua Yayasan Istana Pagaruyung Yunardi, Sekretaris Helmi Chaniago, Perwakilan Nagari serta pengurus lainnya. (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.