Bupati Dan Wakil Bupati Trenggalek Meninjau Jembatan Sidomulyo Putus Kembali

Trenggalek, Beritaterbit.com – Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin didampingi Wakil Bupati, Muhammad Syah Natanegara bersama Forkopinda meninjaun Jembatan Sidomulyo Desa Sidomulyo, Kecamatan Pule yang putus akibat derasnya aliran Kali Klebet dikarenakan hujan yang sangat deras, Senin (3/1/2022).

Bupati Trenggalek, Nur Arifin menerangkan, kita meminta ada penanganan kedaruratan sehingga sementara kendaraan roda 2 bisa tetap melintas. Jembatan Sidomulyo ini sudah 2 kali terputus, tahun 2019 lalu putus dan ditangani dengan mendirikan jembatan darurat tahun 2021 kemarin. Sekarang kembali terputus karena memang arus sungai yang sangat ekstrem, ungkap Bupati Nur Arifin.

Nur Arifin menambahkan, sebenarnya untuk pembangunan permanennya dana dari pusat sudah ada, tinggal mekanisme administrasinya dipercepat. Nanti dari PU kita perkuat untuk dasar jembatannya, karena jembatan daruratnya masih bisa didirikan lagi.

Lanjut Bupati, kita akan bronjong untuk pondasi sementara untuk sekedar jalur melintas roda 2 sehingga aktifitas tetap berjalan, untuk permanennya Bupati berharap bulan ini dikerjakan tinggal menyelesaikan administrasinya. Nanti kita berkoordinasi dengan LKPP.

“Untuk jembatan darurat sendiri berasal dari dana pusat yang sudah masuk ke APBD kita. Total tehab rekonnya sebesar Rp 19 milliar. Sedangkan untuk jembatannya sendiri sebesar Rp 2,75 milliar,” ungkapnya. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.