Bupati dan Wakil Bupati Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Gayo Lues Beritaterbit.Com – Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru-Said Sani salurkan bantuan masa pamit kepada warga Desa Buntul Musara, Kecamatan Triple Jaya yang terkena Angin Puting Beliung pada Rabu Kemaren.

Kedatangan Orang Nomor Satu di Gayo Lues dan Wakilnya juga didampingi Dandim 0113 Gayo Lues sejumlah SKPK dan unsur Muspika Kecamatan Tripe Jaya untuk melihat langsung kondisi warga yang terkena musibah Angin Puting Beliung, sehingga meluluh lantakan sejumlah rumah tinggal warga, sambil melihat para korban, Kamis (06/1/2022) siang tadi.

Sebelumnya, hujan dan Angin Puting beliung Meluluh lantakan rumah tinggal milik warga desa Buntul Musara Kecamatan Triple Jaya yang terjadi pada Rabu (05/1/2022) Kemaren. Dalam musibah itu diperkirakan 20 Rumah milik warga setempat rusak.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, angin puting beliung yang melanda Desa Buntul Musara Kecamatan Tripe Jaya yang terjadi pada Rabu, 05 Januari 2022 mengakibatkan sebayak 20 rumah warga setempat rusak.

Selain merusak rumah warga,peristiwa itu juga mengakibatkan Satu orang warga luka berat dan kini telah dibawa ke Puskesmas Tripe jaya untuk mendapatkan penanganan Medis.

Sesuai data yang kami terima dari 20 Unit Rumah yang rusak tersebut yakni 5 Rusak Berat dan 15 Rusak Ringan.

Menurut salah seorang warga bernama Isna (55) warga setempat mengatakan,kedatangan Bupati Gayo Lues beserta rombongan melihat langsung kondisi desanya yang di hantam Angin Puting Beliung,ia juga merasa bersyukur kedatangan Bupati ke desanya melihat langsung dan memberikan bantuan masa panik kepada korban bencana Angin Puting Beliung tersebut.

“Kami merasa bersyukur kedatangan Bupati dan rombongan kedesa kami,untuk melihat kondisi rumah warga yang terkena musibah,sehingga tempat tinggal mereka kini telah hancur dihantam Angin Puting beliung,semoga Bupati Gayo Lues bisa membantu rumah warga Tripe jaya yang telah hancur dibangun kembali,” harapnya.

Berikut nama-nama rumah warga yang rusak akibat bencana alam angin puting beliung:

1. Kalim. : Rusak Berat

2. H.Said Sani. : Rusak Berat

3. Seli. : Rusak Berat

4. Jaksa. : Rusak Berat

5. Hamdan (Satpol PP). : Rusak Berat

6. Jafar. : Rusak Ringan

7. Rahmin. : Rusak Ringan

8. Safarudin. : Rusak Ringan

9. Laksa. : Rusak Ringan

10. Nurdin Zaini (ALM). : Rusak Ringan (2)

Dua Pintu.

11. Samin. : Rusak Ringan

12. Anuar : Rusak Ringan

13. Samat. : Rusak Ringan

14. Iqbal. : Rusak Ringan

15. Armada. : Rusak Ringan

16. Samsuddin A.Reja. : Rusak Ringan

17. Samsuddin Cam. : Rusak Ringan

18. Efendi Yusfa (Sengot). : Rusak Ringan

19. Zulkifli (Kasek). : Rusak Ringan

Total 20 Rumah.
(Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.