Bupati Bireuen Lantik Hanafiah Sebagai Inspektur Bersama Puluhan Pejabat Lainnya

BIREUEN, beritaterbit.com – Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A Gani SH MSi kembali melantik dan mengambil sumpah/janji puluhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen yang berlangsung secara sederhana di Aula Lama Setdakab Bireuen, Rabu (18/5/2022) sore.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik dan diambil sumpah adalah Hanafiah, SP sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Bireuen, Ritahayati, ST sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bireuen serta Mirza Fahmi, S.STP., M.Si sebagai Pj. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bireuen.

Bersama Taufiq, SE yang dilantik sebagai Camat Samalanga dan puluhan Pejabat Administrator dan Pengawas, juga turut dilantik M Nasir SPd sebagai Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen menggantikan Asmudi MPd.

Dalam sambutannya, Bupati Muzakkar mengharapkan pejabat yang dilantik semoga mampu mengemban amanah, mampu melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan serta tugas pembangunan secara optimal.

Muzakkar juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang telah melaksanakan semua prosedur penetapan dan pelantikan ini.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan hari ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, test kompetensi dan uji kesesuaian (Job Fit) yang telah diikuti oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama beberapa waktu yang lalu,” jelasnya.

Selain itu, pelantikan pejabat tersebut telah mendapat rekomendasi dari Ketua Komisioner Aparatur Sipil Negara (KASN), Nomor B-1267/JP.00.00/03/2022 Tanggal 31 Maret 2022, perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Bireuen.

Bupati juga berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat membangun komunikasi yang baik dengan berbagai lini supaya kemajuan Bireuen kedepan akan lebih baik, serta jaga hubungan dengan mitra kerja yang baik.

Mampu memberikan kontribusi yang positif dan melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan Kabupaten Bireuen serta dapat mensyukuri dengan cara menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional.

Muzakkarmengingatkan bahwa, jabatan adalah amanah yang diberikan kepada mereka yang dinilai mampu untuk mengembannya, oleh karena itu, pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat nyesuaikan diri dengan tugas jabatan yang baru, identifikasi permasalahan yang menghambat percepatan pencapaian target kinerja, urai dan cari alternatif solusi, serta lakukan inovasi untuk pencapaian target yang lebih optimal. (AK99)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.