Bung Yogi: PSI Kacang Lupa Kulitnya

Bengkulu, beritaterbit.com – Perjalanan politik Yogi Pramadani akhirnya harus selesai, dimana jabatannya sebagai Ketua DPW PSI Provinsi Bengkulu sudah digantikan. Ia merasa kecewa dengan sosok mantan Wakil Gubernur Bengkulu yang diduga menghianantinya.

Saat ini DPW PSI Bengkulu dipimpin oleh Eti Nurhayati yang mana merupakan istri dari mantan Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah atau akrab disapa Dedy Black.

“Saya diminta DPP PSI mengundurkan diri karena ada mantan Wakil Gubernur Bengkulu yang ingin menjadi Ketua DPW PSI Bengkulu walaupun kita ketahui di SK yang dikirimkan ke saya adalah nama istrinya. PSI seperti kacang lupa kulitnya,” ujar Bung Yogi saat memberikan keterangan kepada awak media, Kamis (2/2).

Ia juga menceritakan bahwa saat itu dirinya telah beberapa kali melakukan pertemuan dengan mantan Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Black, bahkan terahir pertemuannya pada tanggal 15 Januari sebelum dirinya berangkat ke Jakarta bertemu di Warung Palembang dan menyampaikan pesan ke Bang Dedy untuk tidak merusak susunan PSI Bengkulu.

“Saya sampaikan pada saat itu, saya berterima kasih kanda sudah mau bergabung ke PSI tetapi mudah-mudahan jangan sampai kanda merusak susunan yang sudah ada dan perjuangan yang sudah dilakukan kawan-kawan,” jelasnya.

Saat itu, ia mendengar ucapan dari bang Dedy Black yang menolak jabatan apapun di tubuh PSI dan meminta Yogi untuk mengatur semuanya. Namun, dirinya dikecewakan saat dirinya datang ke DPP PSI di Jakarta dan dirinya diminta untuk mundur karena ada mantan gubernur yang ingin mengantikan dirinya.

“Saat itu bang Dedy menyampaikan tidak mau jabatan apapun dan dengan percaya diri saat itu saya berangkat menuju DPP PSI di Jakarta dan berpikir bahwa kita akan diapresiasi karena keberhasilan kita nyatanya kita diminta mundur,” ungkapnya.

Kemudian bung Yogi komunikasi dengan bang Dedy Black dan dirinya sampaikan ke DPP PSI bahwa bang Dedy Black akan bantu meskipun tidak di posisi ketua dan dia sudah setuju, namun DPP tidak percaya akhirnya DPP PSI menelpon bang Dedy Black di depan bung Yogi dan jawaban bang Dedy saat itu sangat menyakitkan baginya.

“Jawaban bang Dedy saat itu, dia ikut apa yang terbaik dari DPP PSI, karena tidak puas saya telpon lagi bang Dedy di depan DPP PSI, bang tadi kita ketemu dan kita bicara banyak kenapa abang buat saya seperti ini, dijawabnya ia ikut arahan dari DPP PSI mana yang terbaik. Artinya teman-teman media bisa menilai sendiri apa yang sebenarnya terjadi di tubuh PSI,” tutupnya.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.