Buka Nuhifa Fest 23, Bupati Ikfina Harap Jadi Wadah Pengembangan Bakat dan Kreativitas Anak

Kabupaten Mojokerto, beritaterbit.com – Bupati Mojokerto membuka secara resmi perlombaan islami ‘Nuhifa Fest 23’ yang berlangsung di YPPPI Nurul Hidayah Al Falah, Dusun Bedagas, Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu (11/3/2023).

Bupati Ikfina berharap kegiatan ini menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan kreativitas serta dapat mengembangkan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual anak.

Ada 5 jenis perlombaan islami dalam Nuhifa Fest 23 ini, diantaranya lomba Tartil Al Qur’an, Pildacil, Lukisan Kaligrafi, Adzan dan lomba Lato-lato. Perlombaan tersebut diikuti oleh siswa siswi SD/MI kelas 4-6 se-Kabupaten Mojokerto.

Perlombaan islami ‘Nuhifa Fest itu dihadiri oleh Pengasuh YPPPI Nurul Hidayah Al Falah, Perwakilan Kesbangpol, Forkopimca Pungging.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina berterima kasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Nuhifa Fest 23 ini. Ia berharap kegiatan ini menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan kreativitas serta dapat mengembangkan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual anak.

“Terima kasih YPPPI Nurul Hidayah Al Falah telah menyelenggarakan Nuhifa Fest ini. Saya berharap para orang tua tetap semangat dalam membimbing anak-anak memperdalam ilmu agama. Dukung dan mendorong minat bakat anak-anak kita dalam mengikuti ajang perlombaan bernafaskan Islami seperti kegiatan ini,” ujarnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto itu juga mengatakan perlombaan islami ini mengajarkan anak-anak tentang sportivitas, kejujuran dan juga semangat kaum muslimin dalam meraih sebuah prestasi. Selain itu, Bupati Ikfina berpesan untuk selalu bersemangat dan jaga sportifitas dalam bertanding. Ia juga berharap anak-anak mendapatkan pengalaman dari lomba ini, sehingga kedepannya bisa menghasilkan bakat yang luar biasa.

“Dalam perlombaan ini pasti ada yang menang dan kalah. Kalau tidak menang tidak apa-apa yang penting kita semua semangat dan terus berlatih untuk mengembangkan bakat itu. Dan bagi yang menang, maka raihlah kemenangan itu dengan sportif dan bermartabat,” ucapnya.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.