Brimob Polda Sumut Kawal Pendistribusian 159.000 Dosis Vaksin Coronavac Menuju Dinkes Provsu

Deli Serdang, beritaterbit.com – Satuan Brimob Polda Sumut kembali melakukan penjemputan dan pengawalan Vaksin Sinovac yang tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Selasa (5/10/21).

Dalam pengawalan vaksin itu personil Brimob Polda Sumut dilengkapi dengan persenjataan dan kendaraan khusus. Pengawalan vaksin dilakukan menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Jalan Prof M Yamin, Medan.

“Vaksin Sinovac yang tiba sebanyak 40 kodi dengan isi 159.000 dosis,” kata Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono.

Dijelaskannya, Vaksin itu tiba di Terminal Cargo pada Pukul 10.40 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda GA-182. “Pengawalan vaksin berjalan dengan aman dan tiba di Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu pada Pukul 10.50 Wib,” jelasnya.

Heriyono menambahkan, vaksin ini nantinya akan didata oleh Pihak Dinkes dan selanjutnya akan di distribusikan ke daerah-daerah yang akan menerima vaksinasi.

Dalam pelaksanaan pengawalan dan pengamanan vaksin tersebut, sebanyak 1 SSR personil Brimob diturunkan dengan dipimpin oleh Kanit III Subden I Anti Teror Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut Iptu Laurensius Siahaan, S.H.

“Pengawalan berjalan dengan baik dan lancar, Vaksin kita serah terima kan kepada Pengurus Barang Gudang Farmasi Dinkes Provsu Damhuri. Seperti diketahui, vaksin ini akan menjadi herd immunity dalam melawan dan mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Rev)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.