BPS Laksanakan Regsosek Penduduk Gampong Pulo Ara

Bireuen, beritaterbit.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bireuen melaksanakan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh Bireuen, Sabtu 20 Mei 2023.

Pelaksanaan Regsosek yang dilaksanakan di Kantor Keuchik Pulo Ara Bireuen dihadiri Kamtibmas, Babinsa, Keuchik Pulo Ara, Tuha Lapan, petugas dan tutor dari BPS serta sejumlah tokoh masyarakat.

Rahmati salah seorang petugas menyebut, pelaksanaan Regsosek dilakukan dalam rangkaian satu data progam perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Prosesi pelaksanaan bukan saja di Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh Bireuen tetapi di wilayah Kabupaten Bireuen sejak 2-21 Mei 2023 dalam upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal atau satu data.

Sementara Mulyadi Ubiet Fahrulnisa menyebut, regsosek dilakukan adalah pengumpulan data terhadap semua penduduk yang meliputi profil dan situsi kondisi riil sosial ekonomi dan tingkat kesejahteraan.

Selain itu tambah mereka, agar data lebih valid pemerintah memberikan informasi ke masing-masing kementrian dalam rangka database untuk ekonomi masyarakat.

Keuchik Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh, H Ridwan A. Aziz SH menyambut baik forum informasi publik agar datanya lebih valid untuk kepentingan masyarakat dan jelas ada 4 tingkatan angka yang dinilai yaitu sangat miskin, miskin, sedang dan tidak termasuk miskin.

Penulis: Suherman Amin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.